PLN UIP3B Sumatera UPT Pematangsiantar Gelar Sosialisasi Bahaya Listrik


246 view
PLN UIP3B Sumatera UPT Pematangsiantar Gelar Sosialisasi Bahaya Listrik
(Foto: Dok/PLN UIP3BS UPT Pematangsiantar)
Foto Bersama : Guru dan Siswa foto bersama dengan Dhani Junior Tampubolon Pejabat K3 dan Lingkungan PT PLN (Persero) UPT Pematangsiantar ULTG Toba usai sosialisasi bahaya listrik, Sabtu (21/5) di SMA swasta Teladan Pematangsiantar.

Pematangsiantar (SIB)

PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera (UIP3BS) UPT Pematangsiantar menggelar sosialisasi bahaya listrik kepada guru dan siswa, Sabtu (21/5) di SMA swasta Teladan Pematangsiantar.


Mewakili Manajer, Dhani Junior Tampubolon Pejabat K3 dan Lingkungan PT PLN (Persero) UPT Pematangsiantar ULTG Toba dalam sosialisasi tersebut, menyampaikan dan mengajak seluruh guru dan para siswa untuk turut bersama bersinergi, menjaga kehandalan penyaluran listrik dengan tidak bermain atau melarang bermain layangan, tidak menebang pohon sembarangan di sekitar instalasi SUTT (Saluran Udara Tegangan Tinggi) 150 kV dan melaporkan bila ada hal yang kurang sesuai atau mencurigakan di seputaran instalasi listrik ke contact center PLN 123.


Dalam kegiatan ini diharapkan dapat menjalin kerjasama dan sinergi yang baik antara PT PLN (Persero) UIP3B Sumatera UPT Pematangsiantar dengan masyarakat, khususnya generasi muda yang sedang menempuh pendidikan di sekolah untuk memahami kehandalan pasokan penyaluran listrik dan terutama keselamatan masyarakat di seputaran instalasi listrik karena “Tidak ada yang lebih berharga dari jiwa manusia," ujarnya.


Pelaksanaan sosialisasi dihadiri 70 guru dan siswa-siswi serta Wakil Kepala Sekolah SMA Teladan Pematangsiantar, Josua Simanjuntak. (D7/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com