PLN UP3 Pematangsiantar Bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gelar Swab Massal


83 view
PLN UP3 Pematangsiantar Bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gelar Swab Massal
Foto: Dok/Humas UP3 Pematangsiantar
SWAB: Manajer PLN UP3 Pematangsiantar, Joy Mart S Sihaloho mengikuti swab massal, Jumat (24/9) di Halaman Kantor UP3 Pematangsiantar.
Pematangsiantar (SIB)
PLN UP3 Pematangsiantar bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas menggelar swab massal kepada 163 pegawai dan ahli daya, Jumat (24/9) di halaman Kantor UP3 Pematangsiantar.

Manajer PLN UP3 Pematangsiantar, Joy Mart S Sihaloho melalui Manajer Bagian Umum, Arwadi Halomoan Pakpahan mengatakan, swab massal gratis ini terlaksana berkat kerjasama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan PLN dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar terkhusus di lingkungan PLN UP3 Pematangsiantar.

"Swab massal ini melibatkan Puskesmas Singosari, Raya dan hasilnya tidak ada pegawai PLN maupun alih daya terpapar Covid-19," katanya.

Arwadi menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai surat edaran Gubernur Sumut dan Wali Kota Pematangsiantar dengan mengajak BUMN, BUMD untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia juga mengatakan, dengan adanya kegiatan swab ini PLN sangat terbantu, apalagi keseharian tugas-tugas mereka, bertemu dengan masyarakat banyak sehingga dengan swab, bisa diketahui sejak dini, apakah kita terpapar atau tidak dan sejak Pandemi Covid-19, PLN sangat ketat dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Dikatakannya lagi, prosedur Prokes yang diterapkan di lingkungan PLN, maka sampai saat ini sudah 98 persen pegawai dan alih daya sudah divaksin, serta sisanya mengalami gangguan kesehatan.

Terpisah, Bhabinkamtibmas Aiptu Deddy Syam bersama Babinsa Sertu Surya Darma mengatakan bahwa swab yang dilaksanakan di lingkungan PLN diprakarsai oleh mereka, ungkapnya. (D7/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com