PLN UP3 Pematangsiantar Gelar Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran


135 view
Foto: Dok/Toni
SIMULASI: Pegawai PLN UP3 Pematangsiantar melakukan simulasi pelatihan tanggap darurat kebakaran, Selasa (4/5) di Kantor PLN UP3 Kota Pematantsiantar.
Pematangsiantar (SIB)
PLN UP3 (unit pelaksana pelayanan pelanggan) Pematangsiantar menggelar simulasi pelatihan tanggap darurat kebakaran guna meningkatkan kesadaran,kesiapan dalam menghadapi bencana, Selasa (4/5).

Manajer PLN UP3 Pematangsiantar, Joy Mart S Sihaloho dalam sambutannya mengatakan pelatihan simulasi tanggap darurat kebakaran ini ditujukan untuk pegawai dan petugas keamanan agar dapat mengerti maupun mengetahui prosedur tindakan-tindakan yang tepat untuk melaksanakan pertolongan pertama saat ada kebakaran.

"Budaya simulasi ini dilaksanakan secara berkala dan sangat penting juga dengan tujuan untuk memastikan kesiapan, karena PLN adalah termasuk obyek vital," katanya.

Joy menambahkan, PLN adalah termasuk obyek vital, kalau SDM nya bertugas tidak rapi sudah pasti asset kita ini akan terancam dan memang pihaknya menyadari belum memiliki alat pemadam yang memadai seperti Hidrant yang seharus sudah dimiliki, maka untuk itu harus diusahakan dalam perencanaan selanjutnya.

Ia juga berharap dalam simulasi yang di gelar semua harus terlibat aktif, semangat, tulus dan tentunya ini bukan hanya simulasi saja. "Kegiatan simulasi ini perlu juga dilakukan tiga bulan satu kali diadakan," ujarnya.

Dalam simulasi tanggap darurat kebakaran, pihak PLN UP3 menggandeng Satpol PP unit Dinas Kebakaran sebagai pemandu dan melakukan cara memadamkan api secara tradisional yaitu dengan menggunakan karung goni dan pemadaman api secara modern dengan alat pemadam api ringan (APAR) berbahan dry powder. (D7/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com