PLN UP3 Pematangsiantar Gelar Simulasi Tanggap Darurat Obvitnas


272 view
PLN UP3 Pematangsiantar Gelar Simulasi Tanggap Darurat Obvitnas
Foto: Dok/Humas UP3 Pematangsiantar
FOTO BERSAMA: Pihak PLN UP3 Pematangsiantar foto bersama dengan para peserta usai simulasi tanggap darurat Obvitnas (Objek Vital Nasional) dari Ancaman Bom dan Teror, Kamis(16/9) di halaman kantor PLN UP3 Pematangsiantar.
Pematangsiantar (SIB)
Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pematangsiantar bekerjasama dengan Brimob Kompi 2B Pematangsiantar Sat Brimob Polda Sumut menggelar simulasi tanggap darurat Obvitnas (Objek Vital Nasional) dari Ancaman Bom dan Teror, Kamis (16/9) di halaman kantor PLN UP3 Pematangsiantar.

Manajer PLN UP3 Pematangsiantar Joy Mart S Sihaloho melalui K3LH (kesehatan keselamatan, kerja dan lingkungan hidup) Wahyuni Sinambela mengatakan, bahwa kegiatan simulasi itu dilakukan untuk mengatasi apabila terjadi bencana, huru hara dan anti teror bom.

"Simulasi ini dilakukan sebagai ajang pelatihan yang bertujuan untuk menguji, mengevaluasi dan mengetahui serta memahami kondisi darurat," katanya.

Dikatakannya lagi, ada beberapa simulasi yang dilaksanakan dan diikuti para peserta yaitu latihan tanggap darurat gempa bumi, latihan evakuasi, tanggap darurat huru hara, tanggap darurat kriminal, teroris serta ancaman bom. Tindakan tersebut sejalan dengan PP No 77 tahun 2019 tentang pencegahan tindak pidana terorisme dan perlindungan terhadap penyidik, penuntut umum, hakim dan petugas pemasyarakatan.

Pada simulasi tersebut sekuriti juga dilatih untuk mencegah teror yang mungkin akan terjadi serta menemukan benda-benda yang mencurigakan serta bagaimana dalam penanganannya," ujarnya.

Dalam hal ini juga PLN UP3 Pematangsiantar menunjukkan kesiapan mengamankan objek vital nasional (Obvitnas) Gas Insulated Switchgear (GIS), Area Control Center (ACC) dan kesiapan ditunjukkan pada kegiatan Simulasi tanggap darurat sistem manajemen pengamanan Obvitnas yang meliputi kegiatan penanggulangan tindak kriminal, ancaman bom, ancaman terorisme dan huru hara. (D7/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com