PLN dan PTPN III Hadirkan Listrik di Desa Muara UPU Tapanuli Selatan


171 view
PLN dan PTPN III Hadirkan Listrik di Desa Muara UPU Tapanuli Selatan
Foto : Shutterstock
Ilustrasi

Tapsel (SIB)


Listrik saat ini sudah menjadi komoditas utama yang harus ada ditengah kehidupan masyarakat. Menghadirkan listrik merupakan tugas PT PLN (Persero) baik untuk masyarakat yang berada dikota, desa maupun pelosok pelosok terluar dari Pulau-pulau yang ada di Indonesia. Meski terkadang tantangan yang dihadapi cukup sulit karena keterbatasan akses transportasi menuju lokasi, namun PLN terus berupaya untuk menghadirkan listrik bagi seluruh lapisan masyrakat.

Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIW Sumut Yusri dalam relis, Sabtu (5/11) menjelaskan, upaya terus dilakukan PLN untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dan juga BUMN lain. Sinergi ini telah banyak membuahkan hasil yang menghadirkan kebahagiaan, kini Sinergi antar BUMN dan juga pemerintah daerah berbuah manis di Desa Muara Upu Kecamatan Muara Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan.

Sinergi yang dijalankan oleh PT PLN, PT Perkebunan Nusantara III dan pihak kecamatan berhasil menghadirkan listrik bagi 101 Keluarga di desa Muara Upu. Senyum bahagia pun terpancar dari warga Desa Muara Upu yang sudah lama mendambakan hadirnya listrik.

Peresmian penyalaan perdana belum lama ini dihadiri Manager PLN UP3 Padangsidimpuan Yusuf Hadiyanto, General Manager PTPN III, Distrik Deli II Serdang H Dhani Diansurya Hasibuan SP MM MH, Manager PTPN III Batang Toru Asfian Nasution SP dan Forkopimcam di rumah salah satu warga. (A2/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com