PMI - GAMKI Bangun Sinerji: Kesadaran Warga Donor Darah Masih Minim


188 view
PMI - GAMKI Bangun Sinerji: Kesadaran Warga Donor Darah Masih Minim
Foto: GAMKI SU
PMI - GAMKI : Sekretaris PMI SU Edi Siswanto (tegah) diapit Sekretaris GAMKI SU Swangro Lumbanbatu, Hamonangan Sinaga dan pengurus dalam pertemuan di Medan, Jumat (22/4). 

Medan (SIB)

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Utara (SU) - Gerakan Angkaan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) SU membangun sinerjitas. Kesepahaman itu untuk meningkatkan kesadaran warga berdonor.


Ketua PMI SU diwakili Drs Edi Siswanto mengatakan hal itu seusai menerima rombongan GAMKI SU di Medan, Jumat (22/4).


Rombongan GAMKI dipimpin Sekretaris Swangro Lumbanbatu ST MSi berisiJoni Naibaho S.Kep (Wakil Ketua OKK), Hamonangan SinagaSPd (Wakil Ketua), Irene Sinaga (Wakil Ketua), Daulat Sinaga (Wakil Sekretaris), Jhon Damai Sinurat dan Niko Sihotang (Departemen PUPR).


Edi selaku Sekretaris PMI Sumut memaparkan beberapa program kerja kemanusiaan yang digalang pihaknya dan berharap didukung GAMKI SU. “Harapan saya bagaimana bersinerji untuk tugas kemanusiaan,” ujarnya.


Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Sumber Daya PMI SU Chairil Siregar SH menambahkan, minimnya kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah memosisikan persediaan darah yang sedikit.


Ia berharap GAMKI menguatkan komitmen sinerjitas hingga warga SU yang butuh darah, terlayani. “Di SU ada 11 Unit Donor Darah (UDD) yang tersebebar di kabupaten kota,” jelasnya. (R10/f)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com