Stok Darah Minim

PMI Pematangsiantar Harapkan Partisipasi Masyarakat untuk Donor Darah


350 view
PMI Pematangsiantar Harapkan Partisipasi Masyarakat untuk Donor Darah
( Foto : SIB/Meily Saragih)
Foto Bersama : Ketua PMI Pematangsiantar dr Abadi Sinaga bersama Sekretaris Irwansyah Damanik dan Sub Koordinator Rehabilitasi BNN Kota Pematangsiantar Evasolina Tambunan , berfoto bersama ,di sela-sela kegiatan donor darah , di Kantor BNN Pematangsiantar Kamis (17/6). 
Pematangsiantar (SIB)
Kepala Kantor Palang Merah Indonesia ( PMI), Pematangsiantar dr Abadi Sinaga ,mengharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat secara sukarela , untuk mendonorkan darahnya.

"Kami sangat membutuhkan dukungan dan partisipasi masyarakat maupun instansi pemerintah, perusahaan, keluarga besar wartawan dan lainnya mendonorkan darah , sebab pasokan darah sangat minim saat ini. Kebutuhan darah setiap bulannya berkisar 700 kantong darah , sementara stok darah yang ada masih sangat kurang, "katanya didampingi Sekretaris PMI Irwansyah Damanik, kepada SIB, Kamis (17/6) di sela-sela kegiatan donor darah di Kantor BNN Pematangsiantar.

Selain itu dukungan keluarga mendonorkan darahnya secara sukarela, sangatlah dibutuhkan dalam menolong anggota keluarga lainnya yang membutuhkan. Sementara itu, Sub Koordinator Rehabilitasi BNN Kota Pematangsiantar Evasolina Tambunan, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud perhatian dan dukungan, membantu PMI dalam mengatasi kekurangan pasokan darah ,serta membantu masyarakat yang membutuhkan pasokan darah.

Diharapkan agar masyarakat maupun stakeholder lainnya ,turut berpartisipasi membantu PMI dalam mengatasi kekurangan pasokan darah, terutama di tengah -tengah pandemi Covid-19 saat ini ,sehingga dapat membantu dan menolong pasien yang membutuhkan pasokan darah. (D3/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com