PN Medan dan Forwakum Sumut Bangun Sinergitas


89 view
PN Medan dan Forwakum Sumut Bangun Sinergitas
Foto Istimewa
Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan Andreas Purwantyo Setiadi, SH, MH, didampingi Wakil Ketua Maruli Tua Pasaribu, SH, MH saat menerima audiensi Forwakum Sumut, di ruang Cakra Utama, Gedung PN Medan, Rabu (15/9/2021).
Medan (SIB)
Pengadilan Negeri (PN) Medan mengharapkan Forum Wartawan Hukum Sumatera Utara (Forwakum Sumut) dapat memberikan dampak positif terhadap keadilan hukum bagi masyarakat pencari keadilan.

Hal itu dikatakan Ketua PN Medan, Andreas Purwantyo Setiadi SH MH didampingi Wakil Ketua Maruli Tua Pasaribu SH MH saat menerima audiensi Forwakum Sumut, di ruang Cakra Utama PN Medan, Rabu (15/9).

Andreas mengatakan, di masa kepemimpinannya, ia akan berupaya terbuka dalam menginformasikan kebijakan dan program-program inovatif dari PN Medan. Karena itu, dengan sinergitas yang terbangun, diharapkan menghasilkan dampak yang positif.

"Kita akan terbuka dalam informasi dan berupaya memangkas birokrasi. Silahkan teman wartawan yang ingin melakukan wawancara terhadap kebijakan dan program yang ada di PN Medan," ujar Andreas yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua PN Semarang yang juga didampingi Humas PN Medan Tengku Oyong dan Immanuel Tarigan.

"Semoga silaturahmi ini menghasilkan dampak positif untuk keadilan hukum di masyarakat," sambungnya.
Selain itu, sambung Andreas, ia juga berharap wartawan ikut serta berpartisipasi mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) untuk memutus penyebaran Covid-19.

"Kita juga mengimbau, agar setiap orang yang berada di PN Medan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," katanya.

Sementara, Ketua Forwakum Sumut, Aris Rinaldi Nasution menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat dari PN Medan dalam membangun sinergitas antara awak media dengan PN Medan.

"Kita menyambut baik komunikasi yang sudah terjalin dengan baik, kita harapkan agar semakin meningkat. Forwakum juga turut mendukung program PN Medan dalam penerapan Prokes untuk meminimalisir penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Sementara sebelumnya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan Teuku Rahmatsyah SH MH mengapresiasi dan mendukung terbentuknya Forwakum Sumut.

Hal itu dikatakan Kajari Medan saat menerima audiensi Forwakum Sumut pada Selasa (14/9). Teuku Rahmatsyah juga berharap agar Forwakum Sumut dengan Kejari Medan dapat menjalin hubungan silaturahmi dan mempererat sinergitas antara Kejaksaan Negeri dengan Forwakum Sumut.

"Forwakum Sumut diharapkan bisa menjadi partner yang saling bersinergi dalam pelaksanaan tugas dan memberikan pelayanan serta penegakkan hukum melalui pemberitaan," kata Teuku Rahmatsyah.

Teuku Rahmatsyah berharap agar ke depan bisa saling memberi informasi yang bermanfaat untuk masyarakat khususnya pemberitaan di bidang hukum.

"Kita juga akan menerima kritikan terutama dari Forwakum Sumut, apabila kritikan itu bersifat membangun. Karena kritik itu dapat menjadi evaluasi bagi Kejari Medan untuk berbuat yang lebih baik lagi," ucapnya. (A17/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com