PPDB Tingkat SD dan SMP di Batubara Secara Online, Dimulai Hari Ini


184 view
PPDB Tingkat SD dan SMP di Batubara Secara Online, Dimulai Hari Ini
Foto Istimewa
 Ilyas Sitorus
Batubara (SIB)
Kadis Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus menyebutkan, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD dan SMP pada tahun pengajaran 2020/2021 secara online. Pendaftarannya dimulai tanggal 21 sampai 26 Juni mendatang untuk gelombang pertama.

Hal itu disampaikan Ilyas kepada wartawan usai pertemuan dengan Kepala SD dan SMP se Kabupaten Batubara melalui aplikasi zoom meeting, Minggu (20/6) petang.

Disebutkan, selama ini Dinas Pendidikan Batubara dalam melaksanakan PPDB secara manual. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih dan terjangkau masyarakat, PPDB dilaksanakan secara online.

Menurut Sitorus, sistem PPDB online diyakini akan mampu mewujudkan pelayanan yang lebih cepat, mudah, transparan, efektif dan efisien kepada masyarakat dan penyelenggara di lingkungan Dinas Pendidikan Batubara.

Untuk itu, ia mengajak dan memohon dukungan semua pihak agar ikut menyukseskan program PPDB yang semula manual menjadi online. Guna mendukung program ini kata Ilyas, Dinas Pendidikan Batubara telah menyiapkan video tutorialnya selain juknis dan sudah berbagi pengetahuan kepada UPTD SD dan SMP.

Kadis Pendidikan Batubara menambahkan, sistem PPDB online ini juga salah satu upaya pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran virus corona, karena orang tua atau wali tidak lagi berkumpul datang ke sekolah yang dituju.

"Calon peserta didik dari mana saja bisa melakukan pendaftaran setiap hari dengan tidak membatasi waktu, sepanjang masih dalam tahap pendaftaran dan seleksi PPDB".ungkap Ilyas. (E7/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com