PPKM Labusel Masih Tetap Level 2


166 view
PPKM Labusel Masih Tetap Level 2
TribunCirebon.com
Ilustrasi PPKM Level 2.
Kotapinang (harianSIB.com)

Pemkab Labuhanbatu Selatan (Labusel) kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 20 Oktober 2021. Sama seperti sebelumnya, Kabupaten Labusel masih tetap menerapkan level 2.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Labusel, M Irsan kepada wartawan, Senin (11/10/2021). Menurutnya, perpanjangan PPKM level 2 tersebut tertuang dalam Surat Edaran Bupati Labusel No. 360/1617/BPBD/2021, bertanggal 6 Oktober 2021.

"Surat edaran tersebut mulai berlaku, sejak 7 Oktober 2021. Sama seperti sebelumnya, PPKM di Kab. Labusel tetap level 2," katanya.

Dijelaskannya, dengan status tersebut kegiatan belajar mengajar sudah dapat dilakukan secara tatap muka terbatas dengan memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu, aktivitas masyarakat pun kini lebih longgar.

"Jika sebelumnya pesta dilarang, kini sudah dapat dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Demikian halnya dengan aktivitas perdangan dan kegiatan masyarakat lainnya," katanya.

Meskipun sudah berstatus PPKM level 2, ia tetap mengimbau masyarakat agar tidak lengah dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena sebut dia, bisa saja statusnya kembali ke level 3, bahkan 4.

"Sebab hingga kini kasus warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 masih ada," katanya.

Sementara itu, terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Labusel, terus mengalami peningkatan semakin baik. Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Labusel, saat ini jumlah warga yang menjalani isolasi karena terkonfirmasi positif Covid-19 hanya tinggal dua orang.

Penurunan itu seiring dengan meningkatnya jumlah pasien sembuh, yang kini mencapai 1.026 orang. Sedangkan jumlah kumulatif kasus konfirmasi positif kini menjadi 1.093 kasus.

"Sedangkan kasus kematian dalam satu bulan ini tidak mengalami peningkatan, yakni 65 orang," katanya. (*)

Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com