PPKM Level 3 Diterapkan, Bupati Labura Minta Tunda Pesta Pernikahan


449 view
PPKM Level 3 Diterapkan, Bupati Labura Minta Tunda Pesta Pernikahan
(Foto: Dok/Dinas Kominfo Labura)
BERDOA: Bupati Labura Hendri Yanto Sitorus dan sejumlah warga berdoa dan bermuhasabah diri agar pandemi Covid-19 berakhir, di salah satu masjid di Labura, Selasa (10/8/2021). 

Aekkanopan (harianSIB.com)

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 mulai diterapkan di Labuhanbatu Utara (Labura), Selasa (10/8/2021).


"PPKM level 3 diterapkan karena kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus meningkat meski telah dilakukan upaya pengendalian," ujar Bupati Labura, Hendri Yanto Sitorus, Rabu (11/8/2021).


Berkaitan penerapan PPKM level 3 itu, Hendri Yanto meminta masyarakat menunda acara pesta pernikahan/hajatan/sunat rasul atau sejenisnya untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.


"Akad nikah tidak dilarang," kata Hendri.


Untuk pengendalian peningkatan kasus Covid-19, katanya, dibutuhkan peran serta warga Labura. Karenanya, ia mengajak untuk sungguh-sungguh berdoa dan berusaha semaksimal mungkin berperan aktif dalam pengendalian dan pencegahan Covid-19.


Berkaitan dengan awal Tahun Baru Islam 1443 H, ia mengajak untuk berdoa dan bermuhasabah diri semoga pandemi Covid-19 segera berakhir.


Hendri berterima kasih dan menyampaikan rasa bangganya kepada tenaga medis dan tenaga kesehatan yang berada di garis depan pencegahan dan pengendalian Covid-19.


Rasa sedih juga diungkapkan terkait terpaparnya sejumlah tenaga kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian virus corona.


"Jangan menyerah, teruslah menyuarakan semangat untuk melawan Covid-19 karena semangat untuk melawan adalah sinyal harapan bagi seluruh masyarakat," kata Hendri. (*)

Penulis
: Chairul Matondang
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com