PPKM Level 4, Razia Rutin Dilakukan di Pematangsiantar


113 view
PPKM Level 4, Razia Rutin Dilakukan di Pematangsiantar
(Foto: Dok/Aldy Sinaga)
KUNJUNGI: Wali Kota Pematangsiatar Dr H Hefriansyah SE MM (kanan) bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Drs R Z Panca Putra Simanjuntak MSi (kedua dari kanan) saat mengunjungi pasien yang diisolasi di rumah Singgah Covid-19 Jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar, Kamis (12/8). 
Pematangsiantar (SIB)
Wali Kota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM mengatakan, selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Pematangsiantar mulai tanggal 10 sampai 23 Agustus 2021, razia akan rutin dilakukan.

"Razia tetap intens, razia ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri, pelaku usaha esensial (bahan-bahan pokok) masih diperbolehkan, tapi dengan pengunjungnya (25 persen dari total kapasitas kursi kafe), kafe itu dibatasi, kemudian dianjurkan take away (dibeli lalu pergi pulang). Kalau pedagang seperti pakaian, handphone, akan kita tutup. Tapi sekarang masih dalam tahap penyampaian surat edaran dan instruksi sama sosialisasi, nanti hari Senin (16/8), sudah kita berlakukan penerapannya bersama pihak TNI dan Polri," kata Hefriansyah di sela-sela pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di RSUD Djasamen Saragih, Kamis (12/8) yang dihadiri langsung Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs R Z Panca Putra Simanjuntak MSi.

Hefriansyah menegaskan, selama PPKM level 4 diberlakukan di Kota Pematangsiantar, setiap yang berhubungan dengan Protokol Kesehatan (Prokes), akan semakin diperketat.

"Siantar kan sekarang level 4, hingga yang berhubungan dengan protokol kesehatan harus diperketat. Pak Kapolda juga menurunkan personil untuk penertiban Prokes di Pematangsiantar (sebanyak 76 orang). Di samping itu, Kapolda memberikan bantuan vaksin kepada masyarakat Pematangsiantar, diprioritaskan pedagang yang ada di Pasar Horas (1.000 orang) dan Pasar Dwikora (1.000 orang). Tapi, tidak menutup kemungkinan, masyarakat yang dimungkinkan, apabila masih ada lagi vaksin, kita berikan juga," kata Hefriansyah," ujar Hefriansyah.

Hefriansyah menyebut, kehadiran Kapolda ke Pematangsiantar dimasa PPKM level 4, untuk melihat langsung kondisi pelaksanaan vaksinasi di Pematangsiantar, meninjau rumah isolasi terpusat dan batas wilayah atau jalur masuk ke Kota Pematangsiantar.

"Alternatif tempat isolasi terpusat yang pasti gedung Bakordik. Kemudian STT HKBP Nommensen Pematangsiantar memberikan fasilitas gedung mereka, nanti kita lihat, apakah layak dan apa yang harus kita persiapkan untuk sarana dan prasarana pasien yang kita isolasi," tandasnya.

Sejak PPKM level 4, lokasi penyekatan diberlakukan pada 3 titik diantaranya, di Jalan Medan Jembatan Sigagak, Asahan Simpang Sambo dan Jalan Parapat Pematangsiantar.

Sementara pos pengalihan arus diberlakukan di Jalan Medan Rambung Merah dan Jalan Melanthon Siregar. Untuk pos pasar, Jalan Sutomo-Merdeka (Pasar Horas), Jalan Patuan Nagari (Pasar Dwikora). Pos keramaian, Jalan Merdeka (Lapangan Merdeka). (D8/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com

    wrong sql query