PPKM Turun ke Level 2, Wabup Asahan : Jangan Kendor Tetap Patuhi Prokes


115 view
PPKM Turun ke Level 2, Wabup Asahan : Jangan Kendor Tetap Patuhi Prokes
(Foto : harianSIB.com/Mangihut Simamora)
Wakil Bupati Asahan : Taufik Zainal Abidin 
Kisaran (harianSIB.com)
Kabar baik menghampiri Kabupaten Asahan terkait kasus Covid-19. Terbaru, warga yang terkontaminasi penyakit oleh Virus Corona ini mengalami penurunan signifikan.

"Karena kondisi tersebut, Kabupaten Asahan telah turun dari level 3 ke level 2," ungkap Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos MSi kepada harianSIB.com, Rabu (6/10/2021).

Dijelaskan Taufik, penurunan kasus Covid-19 dikarenakan dukungan dari semua pihak mulai dari Tim Satgas Covid-19 hingga masyarakat. Selain itu, Ops Yustisi serta imbauan kepada pelaku usaha untuk mematuhi dan melaksanakan prokes juga berjalan baik.

"Upaya 3 T atau tindakan melakukan (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien (treatment) juga dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk meminimalisir Covid-19," ujarnya.

Taufik menambahkan, di samping mematuhi prokes, saat ini ditekankan kepada masyarakat untuk mau ikut divaksin. "Meski telah turun level, kita mengimbau kepada masyarakat tetap mematuhi Prokes Covid-19. Jangan pernah kendor dalam menghadapi Virus Corona ini," katanya.(*)

Penulis
: Mangihut Simamora
Editor
: Wilfred/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com