PPKM di Sergai Turun ke Level 2


198 view
PPKM di Sergai Turun ke Level 2
(Foto Dok/ Akmal)
Drs H Akmal MSi
Sergai (harianSIB.com)
Penanganan Covid-19 di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) menunjukkan hasil positif. Hal ini ditandai dengan turunnya level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Sergai dari sebelumnya level 3 menjadi level 2.

"PPKM Kabupaten Sergai turun setingkat dari level 3 ke level 2 berdasarkan Intstruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No. 48 tahun 2021. Ini berlaku mulai 5 Oktober hingga 18 Oktober 2021," ujar Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sergai, H Akmal, Selasa (5/10/2021).

Mengacu pada Inmendagri No. 48 Tahun 2021 tentang PPKM level 4,3,2 dan level 1, serta mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk mencegah penyebaran Covid-19 tersebut, Akmal mengimbau masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M secara ketat.

"Tempat-tempat umum seperti rumah makan, kafe, tempat hiburan, pusat perbelanjaan, pasar tradisional dan lain-lain, tetap buka dengan tetap menerapkan prokes ketat, serta mematuhi jam operasional yang telah ditentukan," jelasnya.

Selain itu, lanjut Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai ini, masyarakat diimbau mengikuti dan melakukan vaksinasi dengan seksama. Diharapkan, setidaknya 70 persen masyarakat Sergai sudah divaksin, sehingga muncul herd immunity (kekebalan komunal) masyarkat demi mewujudkan kabupaten Sergai "Maju Terus" mandiri, sejahtera dan religius.

"Harapan kita ke depannya, kabupaten Sergai bisa turun lagi menjadi level 1. Ayo patuhi prokes dan lakukan vaksinasi. Jangan takut divaksin untuk kesehatan kita semua," tegas Akmal. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com