Ketua DPP Buka Muscab PPP Kota Padangsidimpuan

PPP Sumut Satu Komando Raih 11 Juta Suara Pemilu 2024


137 view
PPP Sumut Satu Komando Raih 11 Juta Suara Pemilu 2024
(Foto:Dok/PPP Sumut)
Buka Muscab: Ketua DPP PPP Hilman Ismail Metareum, saat memberikan orasi politik, sekaligus membuka Muscab PPP di Kota Padangsidimpuan, kemarin. 
Medan (SIB)
Kemiskinan dan kebodohan merupakan musuh utama PPP, untuk itu maka partai berlambang Ka'bah ini jauh hari sudah siap dan bertekad untuk memberantas kebodohan serta kemiskinan di Indonesia. Kondisi ini sangat didukung, sebab saat ini Ketum DPP PPP Suharso Monoarfa merupakan Menteri Bapenas.

"Tekad dan komitmen memberantas kebodohan dan kemiskinan di PPP sudah ada karena di partai ini kita punya garis perjuangan yang jelas, yaitu memperjuangkan smar makruf nahi munkar yang sesuai dengan Alquran," ujar Ketua DPP PPP Hilman Ismail Metareum SE saat membuka acara Muscab PPP Kota Padangsidimpuan, kemarin, di Hotel Mega Permata, Padangsidimpuan.

Hadir pada acara tersebut Sekertaris DPW PPP Sumut H Usman Effendi Sitorus,SAg MSp, Bendahara Darwin Marpaung MAp, Wakil Ketua OKK Jonson Sihaloho SHi, H. Aja Syahri SAg MSos, Wakil Ketua Faisal Hutabarat SAg, Muhammad Soleh Tanjung. ST MM, Wakil Ketua Infokom Dr Suasana Nikmat Ginting MA dan pengurus lainnya.

Lebih lanjut dikatakan Hilman Ismail Metareum, PPP sudah saatnya mereformasi diri sendiri dengan mengubah manajemen partai kerumunan menjadi partai barisan. Yaitu, partai yang melangkah satu komando. Sehingga gerak partai terkoordinir dan terhindar dari perpecahan ke depannya.

Keinginan tersebut didukung dengan sistem pemilihan ketua dan sekretaris itu dilakukan dengan sistim formatur. Itu artinya semua komposisi kepengurusan PPP di semua tingkatan akan disusun oleh formatur. Dan penyusunan itu akan mengakomodir berbagai elemen dan kepentingan yang ada.

Untuk itu, Hilman Ismail Metareum mengingatkan bahwa Ketum PPP Suharso Monoarfa sudah menginstruksikan agar semua satu komando satu barisan dari DPP, DPW DPC dan seterusnya, sehingga nanti menyebar sampai PAC.

Ditegaskannya, PPP merupakan partai Islam yang memiliki wawasan ke Indonesiaan dan berorientasi keumatan."Untuk itu PPP selalu menghargai perbedaan, sebab perbedaan adalah Rahmat yang harus di syukuri," ujar Hilman Ismail Metareum yang merupakan mantan Ketum DPP GMPI ini.

Sedangkan Ketua DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap pada sambutannya mengatakan, Pemilu 2024 ke depan PPP secara nasional akan menargetkan 11 juta suara. Sebagaimana yang sampaikan Ketum PPP Suharso Monoarfa.

Karenanya, Sumatera Utara siap mencapai target nasional, tentu turunan ke bawahnya di tingkat Propinsi Sumatera Utara mentargetkan 10 kursi DPRD Sumut, dari 2 kursi saat ini di DPRD Sumut dan 100 kursi DPRD Kab/kota serta 3 kursi DPR RI.

"Mencapai target ini bukanlah mudah. Kita berharap keseriusan ini disambut dengan baik oleh DPC semua Sumut dengan kerja kerja nyata di tengah masyarakat. Serta sukses pelaksanaan muscab merupakan bagian dari komitmen mencapai target nasional dan target PPP Sumut," ujar Jafaruddin Harahap yang saat ini merupakan anggota DPRD Sumut.

Dikatakan, keinginan membesarkan partai ini memerlukan keikhlasan, ketulusan, untuk membesarkan PPP.
Kalau bisa diibaratkan seperti penjaga parkir, saat dititipkan mobil berbagai merek dia akan menjaga dengan baik dan ikhlas jika diambil pemiliknya.

"Jabatan yang diberikan kepada kita adalah amanah atau titipan yang suatu saat akan bisa diambil oleh yang punya. Kita harus ikhlas jika suatu saat jabatan yang kita miliki diambil oleh pemiliknya. Namun demikian , tanggungjawab kita sebagai kader tidak boleh hilang, sebab, membesarkan PPP adalah tanggungjawab kita semua," ujar Jafaruddin Harahap.

Usai membuka Muscab di Padangsidimpuan, Madina, Tapsel, Tebingtinggi, Siantar, Simalungun dan terakhir Minggu, (24/10) Muscab DPC PPP Kabupaten Asahan. Maka menurut Ketua DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap, sudah ada 16 DPC PPP se-Sumut yang melaksanakan Muscab. (R6/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com