PSDS Semakin Percaya Diri Hadapi Liga 3 Usai Kalahkan MU FC 4-0


212 view
PSDS Semakin Percaya Diri Hadapi Liga 3 Usai Kalahkan MU FC 4-0
(Foto: SIB/Jekson Turnip)
CETAK GOL: Pemain PSDS Hamzah Defa diabadikan saat akan cetak gol keempat dalam uji coba melawan MU FC, di Lubukpakam, Rabu (13/10/2021).
Lubukpakam (harianSIB.com)
Kesebelasan PSDS Deliserdang semakin percaya diri menghadapi Liga 3 usai mengalahkan Medan Utama (MU) FC dengan skor 4-0 dalam uji coba di Stadion Baharuddin Siregar, Lubukpakam, Rabu (13/10/2021).

Pantauan jurnalis Koran SIB Jekson Turnip, di lapangan itu, kedua kesebelasan pada menit awal saling melakukan serangan. Kesebelasan PSDS terlebih dahulu mendapat kesempatan untuk mengeksekusi gol. Di mana pemain bertahan MU FC melakukan pelanggaran di luar kotak finalti.

Sehingga wasit memberikan tendangan bebas kepada PSDS. Kesempatan itu dimanfaatkan Hamzah Defa, namun bola yang ditendang tidak membuahkan gol tetapi berakibat bola liar. Suasana itu dimanfaatkan dengan cerdik oleh striker PSDS, Putra Wulan Dara untuk mencetak gol pertama.

Penguasaan bola pada babak pertama terlihat didominasi pemain PSDS. Hingga gol kedua tercipta oleh Putra Wulan dan gol ketiga diciptakan Hamzah Defa sebelum turun minum.

Usai turun minum, kesebelasan MU FC yang dilatih Saktiawan Sinaga itu mencoba merubah gaya permainan. Beberapa kali pasukannya tampak melakukan serangan namun tidak membuahkan gol.

Justru pada menit akhir, pasukan PSDS yang dilatih Syahrial Effendi mencuri gol sebelum pertandingan selesai. Hamzah Defa sempurna melakukan tendangan keras dari jarang kurang lebih 10 meter ke gawang MU FC. PSDS menutup pertandingan dengan 4-0.

Syahrial saat diwawancarai mengatakan dengan kemenangan itu tim nya semakin percaya diri menghadapi Liga 3. Dikatakannya, jadwal Liga 3 akan dimulai putarannya pada awal Nopember 2021.

"Pemain kita tampak semkin percaya diri. Dengan keempat gol pada pertandingan itu merupakan hasil kerjasama yang bagus sesama pemain," katanya.

Untuk evaluasi, tambah dia, para pemain kurang mendengar instruksi pelatih. Dia sering berteriak agar mengoper bola di tengah lapangan diberikan dari bawah, agar yang menerima dapat mengontrol bola.

"Inilah evaluasi kita. Permainan ini sudah cukup bagus dengan latarbelakang pemain terkuras energinya beberapa terakhir dalam latihan fisik. Mari doakan tim PSDS semakin sukses dan jaya dalam putaran Liga 3 ini," tandas Syahrial Effendi. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com