PSP Bersama DPD Nasdem Tebingtinggi Gelar Vaksinasi Diikuti Ribuan Warga


148 view
PSP Bersama DPD Nasdem Tebingtinggi Gelar Vaksinasi Diikuti Ribuan Warga
(Foto Doc / Nasdem Tebingtinggi)
VAKSINASI : Ketua DPD Nasdem Tebingtinggi, Oki Doni Siregar saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi bagi ribuan masyarakat, Selasa (9/11). 
Tebingtinggi (SIB)
Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation bersama DPD Nasdem Tebingtinggi menggelar vaksinasi massal yang diikuti ribuan warga, Selasa (9/11) di Wisma Mangaputua, Jalan dr Hamka, Kelurahan Durian.

Vaksinasi massal ini mengunakan vaksin pfizer untuk dosis I dan vaksin Sinovac untuk dosis II yang diikuti sekitar dua ribu warga dari 5 kecamatan di Tebingtinggi dengan melibatkan 47 tenaga kesehatan. Sebelum divaksin para peserta terlebih dahulu menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan yang merupakan bagian dari screening awal.

Ketua DPD Nasdem Tebingtinggi, Oki Doni Siregar mengatakan vaksinasi massal ini merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun ke-10 Partai Nasdem dan mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di Tebingtinggi.

Oki Doni Siregar yang juga Wakil Wali Kota Tebingtinggi menjelaskan, vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok warga Tebingtinggi.

"Tidak mungkin kekebalan itu tanpa vaksin, Kita mengurangi resiko terpaparnya masyarakat, maka daya tahan tubuhnya kita tingkatkan dengan vaksin ini," ujar Oki.

Selain menggelar vaksinasi, PSP dan Nasdem juga memberikan pendidikan pokitik kepada masyarakat dan bantuan beras kepada para peserta vaksin (BR3/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com