PT Alliance CPI Bangun Pabrik Sabun di KEK Sei Mangkei


1.553 view
PT Alliance CPI Bangun Pabrik Sabun di KEK Sei Mangkei
Foto : Dok/ Humas PT Kinra KEK Sei Mangkei
BERSAMA : Manajemen PT Alliance CPI foto bersama usai melakukan kegiatan peletakan batu pertama Jumat (3/9) di Jalan Oleochemical Kavling A8, KEK Sei Mangkei, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun.
Simalungun (SIB)
Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei kembali mendatangkan investor baru. PT Alliance Consumer Products Indonesia (CPI) membangun pabrik sabun di kawasan tersebut.

Manajemen PT Kawasan Industri Nusantara (Kinra), melalui Revondy Brahmana, Legal officer dan Humas PT Kinra, Selasa (21/9) mengatakan, PT Alliance CPI telah melaksanakan peletakan batu pertama "proyek veda" atau proyek suci, pada Jumat, 3 September 2021 di Jalan Oleochemical Kavling A8 KEK Sei Mangkei, Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun. Proyek ini akan menjadi simbol inisiasi proyek pabrik terbaru di KEK Sei Mangkei, dengan nilai proyek mencapai Rp 360 miliar, ucapnya.

Revondy mengatakan, pabrik PT Alliance CPI yang akan dibangun, nantinya akan menjadi industri dengan fasilitas canggih, yang akan semakin memperkuat indutri di kawasan KEK Sei Mangkei. Berdiri di atas lahan 40.000 meter persegi, PT Alliance CPI akan menjadi industri pembuatan produk sabun dengan varian yang beraneka ragam. Pabrik ini diposisikan di KEK Sei Mangkei dengan tujuan mendapatkan nilai strategis untuk mengekspor pasokannya ke negara-negara ASEAN, Jepang, dan wilayah Australia, jelasnya.

Setelah selesai, proyek ini akan memiliki sepuluh lini produksi sabun berteknologi tinggi dan berkecepatan tinggi. Mesin-mesin diimpor dari produsen kelas dunia dari Italia, Cina, India, dan secara lokal Indonesia. Kedepannya dengan berdirinya pabrik tersebut, akan dapat menciptakan lapangan kerja di wilayah tersebut dalam skala besar, baik dalam angkatan kerja maupun kader manajemen, yang akan meningkatkan sumber pendapatan penduduk setempat, ucap Revondy.

Revondy menambahkan, pabrik PT Alliance CPI, direncanakan akan dibangun dengan tetap mengusung nilai hijau dengan meminimalkan jejak karbon, melalui sumber penerangan hemat energi, daur ulang air untuk digunakan sebagai tanaman dan lain sebagainya. Pabrik mematuhi cGMP, HACCP, ISO 22716 dan mempertahankan safety dan sustainability standards tanpa kompromi, jelasnya.

PT Alliance CPI di KEK Sei Mangkei diharapkan mampu berkontribusi siginifikan terhadap multiplier effect dari lingkungan KEK Sei Mangkei, ujarnya. (D06/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com