PT NPK Bahilang Gelar Pasar Murah di Kelurahan Tualang Tebingtinggi


90 view
PT NPK Bahilang Gelar Pasar Murah di Kelurahan Tualang Tebingtinggi
(Foto SIB/Bonny Sembiring)
PASAR MURAH: Askep PT NPK Bahilang, Jaimin didamping Asisten KTU, Azis Bintara, Camat Padanghulu, H Deni Handika Siregar dan Lurah Tualang, Khairul Amri Damanik menyerahkan paket minyak goreng kepada masyarakat secara simbolis usai menukarkan kupon, Jumat (14/1), di Kantor Lurah Tualang, Kota Tebingtinggi. 
Sergai (SIB)
PT NPK (Nusa Pusaka Kencana) Bahilang menggelar pasar murah bahan sembako, khusus minyak goreng di Kantor Lurah Tualang, Kecamatan Padanghulu, Kota Tebingtinggi, Jumat (14/1).

Asisten Kepala (Askep) PT NPK Bahilang Jaimin didampingi Asisten KTU Azis Bintara dan Camat Padanghulu, H Deni Handika Siregar kepada SIB, di lokasi mengatakan, kegiatan pasar murah ini berdasarkan tindaklanjut dari instruksi Menteri Perdagangan RI M Lutfi dalam upaya mengatasi lonjakan harga minyak goreng di pasaran.

Kemudian, lanjutnya, pasar murah sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada seluruh lapisan masyarakat yang tinggal di sekitar areal perkebunan PT NPK Bahilang, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai).

"Dalam gelombang pertama ini, kami akan membagikan 338 kupon kepada warga Lingkungan V Kelurahan Tualang. Lalu, gelombang selanjutnya 162 kupon pasar murah minyak goreng akan diedarkan di Desa Bahilang, Kecamatan Tebingsyahbandar, Kabupaten Sergai. Jadi, hanya pemegang kupon saja yang berhak membeli minyak goreng murah dari hasil produk PT NPK," ujar Jaimin.

Menurut Jaimin, pasar murah ini juga merupakan komitmen PT NPK Bahilang untuk menjaga pasokan harga minyak goreng yang terjangkau di dalam negeri, terutama di lingkungan sekitar perusahaan. Bahkan, penyelenggaraan pasar murah dari PT NPK ini, sambungnya, sebagai upaya penyediaan minyak goreng kemasan sederhana dengan harga terjangkau yaitu Rp 14.000 per liter.

"Kita ketahui bersama, harga minyak goreng di pasar tradisional saat ini mencapai Rp 18.000 per liter. Mudah-mudahan, dengan adanya pasar murah ini, warga Kelurahan Tualang bisa terbantu memenuhi kebutuhan minyak goreng di tengah keluarga mereka," katanya.

Sementara itu, Camat Padanghulu Deni Handika Siregar menyampaikan terimakasih sekaligus apresiasi atas program PT NPK Bahilang yang dinilai sangat membantu warga Lingkungan V Kelurahan Tualang, apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

"Terimakasih. Kegiatan pasar murah dari PT NPK Bahilang tentunya sangat bermanfaat dan membantu masyarakat Kelurahan Tualang. Saya berharap, kegiatan serupa dapat dilaksanakan juga di lingkungan lainnya yang ada di Kota Tebingtinggi," harap Camat Padanghulu. (C4/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com