PT PLN (Persero) UIP3B Sumatera UPT Pematangsiantar Serahkan Dana Bantuan Program TJSL


246 view
PT PLN (Persero) UIP3B Sumatera UPT Pematangsiantar Serahkan Dana Bantuan Program TJSL
Foto: Dok/Humas PLN UPT Pematangsiantar
MENYERAHKAN: Manajer PLN UPT Pematangsiantar Sugandhi menyerahkan dana bantuan program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) kepada masyarakat Desa Karang Bangun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun baru-baru ini. 

Simalungun (SIB)

PT PLN (Persero) UIP3B Sumatera UPT Pematangsiantar menyerahkan dana bantuan program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) kepada masyarakat Desa Karang Bangun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun baru-baru ini.


Manajer PLN UPT Pematangsiantar Sugandhi dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PT PLN (Persero) UPT Pematangsiantar kepada masyarakat pelaku UMKM untuk membantu meningkatkan sumber pendapatan masyarakat Desa Karang Bangun yang berada di sekitar jaringan SUTT 150 kV dan SUTET 275kV milik PLN.


"Kami berharap, bantuan benang tenun ulos ini dapat meningkatkan produksi kain tenun secara kualitas dan kuantitasnya, serta juga menghimbau untuk bersama dalam memasarkannya sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar," katanya.


Selain menyerahkan bantuan, ia juga menyampaikan kepada masyarakat sekitar untuk mendownload aplikasi PLN Mobile pada HP smartphone masing-masing warga untuk memudahkan mendapatkan informasi terkait PLN seperti pasang baru, tambah daya, pembelian token, laporan gangguan dan masih banyak lagi.


Adapun dana bantuan langsung yang diberikan pihak PLN dalam program TJSL sebesar Rp 50 juta berupa bantuan benang tenun ulos dan beberapa komponen lainnya kepada kelompok ulos mulana dan penyerahan bantuan tersebut disambut baik oleh tokoh masyarakat, pangulu beserta warga desa karang bangun. (D7/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com