PT PLN (Persero) UP3 Area Padangsidimpuan Serahkan Santunan kepada Anak Yatim


405 view
Foto SIB/Sarliman Manurung
Santunan: Manajer PT PLN UP3 Area Padangsidimpuan Yusuf Hadiyanto, Manager PT PLN ULP Padangsidimpuan Kota Deppin Samsuri Harahap dan Ketua YBM PT PLN UP3 Area Padangsidimpuan Edi Saleh Siregar, saat memberikan santunan kepada anak yatim di Kantor PT PLN ULP Padangsidimpuan Kota Jalan Sudirman Padangsidimpuan 
Padangsidimpuan (SIB)
PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Area Padang-sidimpuan melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PT PLN (Persero) UP3 Area Padang-sidimpuan serahkan santunan kepada anak yatim di Kantor PT PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Padangsidimpuan Kota, Jalan Sudirman Kota Padang-sidimpuan, Selasa (10/11).

Manajer PT PLN UP3 Area Padangsidimpuan Yusuf Hadiyanto dalam sambutannya mengatakan, pemberian santunan kepada anak yatim merupakan bentuk rasa syukur PLN atas dukungan masyarakat sehingga PLN bisa hadir terutama untuk masyarakat di wilayah kerja PT PLN UP3 Area Padangsidimpuan. “Ini menjadi momen yang sangat baik untuk PLN berdoa dan berbagi dengan sesama,” ujarnya.

Menurut Yusuf , YBM PT PLN (Persero) Area Padang-sidimpuan akan terus berusaha semaksimal mungkin menyalurkan zakat dan infaq yang merupakan kewajiban dari karyawan dan karyawati PT PLN untuk mengikhlaskan gaji pokoknya di potong 2,5 persen setiap bulannya untuk kegiatan-kegiatan pemberdayaan umat. “Semoga dengan pemberian santunan ini bisa menambah semangat belajar dan semangat ibadah bagi anak-anak sekalian,saya berharap adik-adik anak yatim dapat memberikan doa bagi PLN, agar PLN semakin kuat dalam menghadirkan listrik bagi masyarakat, ” ujar Yusuf.

Manager PT PLN ULP Padangsidimpuan Kota Deppin Samsuri Harahap mengatakan, santunan yang diberikan adalah wujud kepedulian PLN melalui YBM PT PLN UP3 Area Padangsidimpuan terhadap anak yatim ,sekaligus ungkapan syukur bahwa PLN masih berdiri dengan tegap untuk menerangi nusantara.

Ketua YBM PT PLN UP3 Area Padangsidimpuan Edi Saleh Siregar mengatakan, program berbagi kepada anak yatim merupakan program nasional. “Program YBM PLN merupakan program sosial, yang sumber dananya berasal dari gaji setiap pegawai PLN yang muslim dipotong 2,5 persen setiap bulannya dan dananya dikelola YBM. Dengan adanya pemberian santunan ini berarti kita telah menjalankan perintah Allah untuk berbagi antar sesama,jangan lihat jumlahnya, tapi kita lihat berkahnya mungkin ada ridho Allah di sini untuk keberlangsungan PT PLN,” ujar Edi Saleh.

Pendamping anak yatim Linda mengucapkan terima kasih atas kepedulian PLN terhadap anak-anak yatim. ”Terimakasih banyak kepada PLN dan YBM PLN, semoga PLN makin Jaya dan YBM PLN dapat menebar kebermanfaatan lebih luas lagi. Kami mendoakan agar PLN tetap maju dan karyawannya di beri perlindungan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas,” ujar Linda.

Ustadz Muhammad Ali Nafiah Siregar dalam Tausyiahnya mengapresiasi kegiatan penyantunan anak yatim yang dilaksanakan PT PLN (Persero) UP3 Area Padangsidimpuan bersama PT PLN ULP Padangsidimpuan Kota melalui YBM PLN. Hadir Kepala Supervisor Pelayanan Pelanggan Asni Siti Ratnasari, para Staf, karyawan dan karyawati PT. PLN UP3 Area Padangsidimpuan dan PT PLN ULP Padangsidimpuan Kota. (G05/d)

Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com