PT PLN ULP Padangsidimpuan Kota Sosialisasikan Potensi Kecelakaan Kelistrikan dan Aplikasi Mobile


229 view
PT PLN ULP Padangsidimpuan Kota Sosialisasikan Potensi Kecelakaan Kelistrikan dan Aplikasi Mobile
Foto: SIB/Sarliman Manurung
Jajaran PT PLN (Persero) ULP Padangsidimpuan  Kota dan jajaran BLU Rumah RSUD Kota Padangsidimpuan  foto bersama usai menggelar sosialisasi bahaya listrik serta potensi kecelakaan kelistrikan dan aplikasi mobile  Selasa (29/11). 

Padangsidimpuan (SIB)

Perseroan Terbatas Perusahan Listrik Negara (PT PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Padangsidimpuan Kota gelar sosialisasi bahaya listrik serta potensi kecelakaan kelistrikan dan aplikasi mobile kepada jajaran Badan Layanan Umum (BLU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padangsidimpuan di Aula Kantor RSUD Padangsidimpuan, Selasa (29/11).

Sosialisasi yang dipimpin Manager PT PLN (Persero) ULP Padangsidimpuan Kota, Wayu Dwiafridho Atmanegara, didampingi Kepala Supervisor Pelayanan Pelanggan Kholidin Siregar, Supervisor Teknik Rahmat Sangga dan Pejabat Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan Afria Bunga C. Sedangkan dari jajaran RSUD Padangsidimpuan hadir Direktur RSUD Padangsidimpan dr Mursip Sarumpaet, para staf dan seluruh Management serta Kepala ruangan RSUD Padangsidimpuan.

Wayu Dwiafridho Atmanegara mengatakan, sosialisasi yang dilakukan PLN, untuk meningkatkan pemahaman kepada management RSUD Padangsidimpuan akan bahaya listrik dan kecelakaan kelistrikan agar secepatnya bisa diantisipasi dan dicegah. “Sosialisasi ini sebagai upaya dan bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat khususnya managemen RSUD Padangsidimpuan selaku BLU, agar terhindar dari bahaya listrik dan kecelakaan kelistrikan,” ujar Ridho.

Menurut Ridho, sosialisasi bahaya listrik dan kecelakaan kelistrikan melibatkan tim supervisor teknik dan personel mitra pelayanan teknik serta tim rintis dan dilakukan secara berkala dan berkelanjutan yang tujuannya meminimalisir potensi dan risiko kecelakaan kelistrikan kepada masyarakat. “Bahaya listrik yang berpotensi menyebabkan kecelakaan kelistrikan di antaranya pepohonan masyarakat yang berjarak dekat dengan kabel jaringan listrik, pembangunan yang berdekatan dengan jaringan listrik serta mencantol jaringan listrik secara ilegal dan jaringan listrik yang tidak sesuai standar jadi dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat yang berada di sekitar jaringan listrik aman dan paham mengenai bahaya listrik, sehingga kecelakaan kelistrikan bisa dicegah,” ujar Ridho.

Dalam kesempatan tersebut, Manager PT PLN (Persero) ULP Padangsidimpuan Kota juga memperkenalkan aplikasi sistem online dari PLN, yakni, aplikasi PLN Mobile, serta cara penggunaan fitur aplikasi seperti, token dan pembayaran listrik, non tagihan listrik, pengaduan, pencatatan meter, penyambungan baru, ubah daya dan migrasi dan penyambungan sementara. “Penggunaan aplikasi PLN mobile diharapkan bisa mempermudah warga masyarakat dalam menyampaikan keluhan permasalahan kelistrikan dan transaksi penggunaan listrik PLN kepada PLN melalui aplikasi PLN Mobile,” ujarnya.

Direktur RSUD Padangsidimpuan dr Mursip Sarumpaet dalam sambutannya mengapresiasi PLN yang menyosialisasikan bahaya listrik dan kecelakaan kelistrikan serta penggunaan aplikasi mobile kepada jajaran BLU RSUD Kota Padangsidimpuan. “Dengan sosialisasi ini, kami menyadari potensi bahaya listrik dan kecelakaan kelistrikan dan dengan sosialisasi ini juga dapat meningkatkan hubungan baik PLN dengan RSUD Padangsidimpuan, guna meningkatkan pelayanan RSUD sebagai instansi layanan umum yang membutuhkan keandalan listrik,” ujar Mursip. (F1/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com