PT PLN Wilayah Sumut dan PT Haleyora Power Perkenalkan Aplikasi ListriQu


158 view
PT PLN Wilayah Sumut dan PT Haleyora Power Perkenalkan Aplikasi ListriQu
(Foto: Dok PT Haleyora Power)
PASANG: Seorang teknisi listrik, karyawan PT Haleyora Power sedang memasang instalasi listrik di Mesjid Taqwa Jalan Perintis Kemerdekaan Binjai Utara, salah satu mesjid yang mendapat bantuan pemasangan instalasi listrik dari PT PLN Wilayah Sumut, Desember 2021 lalu. 
Medan (harianSIB.com)
PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara Jalan KL Yos Sudarso Medan bersama PT Haleyora Power membantu pemasangan instalasi listrik di 3 mesjid, 1 musholah dan 1 yayasan yang pengerjaanya sudah diselesaikan Desember 2021. Bantuan senilai Rp 100 juta tersebut direalisasikan dalam bentuk pemasangan instalasi yang dikerjakan PT Haleyora Power.

“Dananya dari CSR PT PLN lewat pengajuan pihak mesjid, musholah dan yayasan, kemudian disetujui dan kami dipercayakan untuk mengerjakannya,” kata Ahmad Rivai, PIC PT Haleyora Power Region 6 Riau dan Kepri Area Binjai kepada wartawan termasuk jurnalis Koran SIB Horas Pasaribu, Jumat (14/1/2022).

Penerima bantuan tersebut kata Rivai adalah, Mesjid Baitul Makmur Jalan Gunung Singgalang, Tanah Merah, Binjai Selatan. Kemudian Mesjid Taqwa Muhammadiyah Jalan perintis Kemerdekaan, Binjai Utara. Yayasan Tafiz Qu’ran Jalan Pendidikan I Desa SumberRejo, Kecamatan Percutseituan. Musolah Ar-Ridho Jalan Sutan Serdang, Desa Buntu Bedi, Kecamatan Batang Kuis, Deliserdang dan Mesjid Nurul Jadid Jalan Mesjid Dusun I, Desa Jambur Pilau, Kecamatan Perbaungan, Sergai.

Ahmad Rivai mengatakan, PLN dan PT Haleyora memperkenalkan aplikasi ListriQu Aplikasi di PLN Mobile di Sumut. Aplikasi ini berguna membantu masyarakat yang mengalami gangguan intaslasi listrik di dalam rumah.

“Sama seperti aplikasi ojek online atau taksi online, jika dipesan akan muncul di aplikasi siapa nama teknisi dan berapa tarif yang dikenakan kepada konsumen. Sangat mudah dan praktis, ini sangat membantu masyarakat. PT PLN mempercayakan kepada PT Haleyora sebagai vendor ListriQu,” terangnya.

Dikatakan Rivai, batas layanan dan kewenangan PLN adalah sampai kWh meter, sedangkan instalasi rumah merupakan kewenangan dan tanggung jawab pelanggan. Maka segala gangguan kelistrikan dan kerusakan di dalam rumah tidak lagi menjadi tanggung jawab PLN.

“Itulah menjadi bagian tugas kami untuk mengatasinya. ListriQu hadir sebagai solusi atas segala permasalahan instalasi rumah, warga tinggal menghubungi kami lewat aplikasi,” terangnya. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com