PT Pelindo Dukung Kawasan Wisata di Pelabuhan Lama Sibolga


292 view
PT Pelindo Dukung Kawasan Wisata di Pelabuhan Lama Sibolga
(Foto SIB / Marlon Pasaribu)
BANGUNAN Kumuh :  "Bangunan kumuh" di Jalan Yos Sudarso Sibolga sesuai kerjasama PT Pelindo dengan Pemko Sibolga disetujui untuk dibongkar guna mendukung kawasan wisata di Pelabuhan Lama Sibolga.  Foto dipetik, Selasa (2/8/2022).

Sibolga (harianSIB.com)

GM PT Pelindo (Persero) Cabang Sibolga Aulia Rahman Hasibuan didampingi Manager Keuangan dan Umum Ahmad Subhan mengatakan, pihaknya mendukung kawasan wisata di Pelabuhan Lama Sibolga dengan menyetujui "bangunan kumuh" milik Pelindo di sekitar kawasan wisata untuk dibongkar.

"Sudah ada kerjasama dengan Pemko Sibolga terkait bangunan milik Pelindo yang ada di sekitar Pelabuhan Lama Sibolga disetujui untuk dibongkar," katanya kepada wartawan di ruang kerjanya di Kantor Pelindo di Pelabuhan Sibolga di Jalan Horas Sibolga, Selasa (2/8/2022).

Menurutnya, salah satu "bangunan kumuh" tersebut adalah "Gudang 01" di lahan seluas 2.840 meter di Jalan Yos Sudarso Sibolga yang selama ini disewakan sebagai gudang semen untuk dibongkar dan selanjutnya digunakan dalam rangka mendukung kawasan wisata.

"Bangunannya dibongkar dan lahannya ada kerjasama dengan Pemko Sibolga dalam bentuk sewa," katanya seraya menambahkan bahwa saat ini untuk hibah tidak ada aturannya. (F2)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com