PT TPL Salurkan Bantuan Bibit Kopi dan Kayu Manis kepada KTH di Parlilitan Humbahas


175 view
PT TPL Salurkan Bantuan Bibit Kopi dan Kayu Manis kepada KTH di Parlilitan Humbahas
(Foto Dok/Humas PT TPL)
SALURKAN : PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) menyalurkan bantuan bibit kopi dan bibit kayu manis kepada Kelompok Tani Hutan (KTH) di Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbahas, Sabtu (25/6/2022). 

Humbahas (harianSIB.com)

PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) menyalurkan bantuan bibit kopi dan bibit kayu manis kepada Kelompok Tani Hutan (KTH) di Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, Sabtu (25/6/2022).

Sesuai dengan permintaan KTH, TPL memberikan 4.500 batang bibit Kayu Manis kepada KTH Bersama Desa Sion Timur I dan 900 batang bibit kopi kepada KTH Marsada Pargamanan Bintang Maria (MPBM) Desa Simataniari. Bibit kopi dan kayu manis itu diterima oleh ketua, anggota dan penasihat kelompok tani masing-masing.

Yessy Panggabean, mewakili management TPL, Community Development (CD) Officer mengatakan, penyaluran bantuan bibit tanaman itu sebagai wujud nyata adanya kerjasama yang berkelanjutan antara masyarakat KTH Desa Sionom Hudon dan Desa Simataniari dengan TPL.

“Sebagai wujud tanggung jawab sosial TPL, sebelumnya di tahun 2020 dan 2021 perusahaan sudah memberikan dukungan pengkayaan bibit tanaman kemenyan dan tahun ini pola dukungan kerjasama kita ditambahkan dengan penanaman bibit kayu manis. Harapan perusahaan 3-5 tahun kemudian peningkatan ekonomi terjadi untuk masyarakat desa terutama di bidang kemenyan dan kayu manis,” jelas Yessy.

Penulis
: Frans Simanjuntak
Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com