PTM Terbatas Mulai Digelar, Kadiscab Seirampah Ingatkan Prokes


114 view
PTM Terbatas Mulai Digelar, Kadiscab Seirampah Ingatkan Prokes
Foto Istimewa
Kacabdis Seirampah, Drs Yeddi Efendi Sipayung MPd 
Sergai (SIB)
Sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) mulai menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Utara Prof Drs Syaifuddin MA PhD melalui Kacabdis Seirampah Drs Yeddi Efendi Sipayung MPd kepada SIB di ruang kerjanya, Senin (13/9).

Untuk sekolah yang menerapkan PTM terbatas, lanjut Sipayung, para siswa disampaikan untuk menghadiri pembelajaran lengkap berseragam menggunakan masker. Pihak sekolah mempersiapkan fasilitas pencuci tangan lengkap dengan sabun, alat pengukur suhu tubuh dan di kelas duduk dengan jarak 1,5 meter.

"Kepala sekolah berkordinasi dengan Satgas Covid-19 di masing-masing kecamatan untuk mempersiapkan PTM terbatas, sebagai instansi yang mengetahui status penyebaran pandemi di kawasan tersebut," ujar Sipayung.

Ia menambahkan, selain PTM terbatas, beberapa sekolah juga tetap melaksanakan pembelajaran secara jarak jauh dalam jaringan (Daring). Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) yang diperbolehkan mengikuti PTM adalah yang sudah divaksin. Bagi yang belum divaksin, maka melakukan kegiatan pembelajaran secara daring.

"Kegiatan PTM terbatas harus dilakukan dengan ekstra hati-hati, taat Prokes secara disiplin dan konsisten," tutup Sipayung. (LS/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com