Tingkatkan Produksi Kelapa Sawit

PTPN II akan Bersihkan Areal HGU 103 Buluchina di Hamparanperak


220 view
PTPN II akan Bersihkan Areal HGU 103 Buluchina di Hamparanperak
SMART tbk
Ilustrasi perkebunan kelapa sawit.






Namun 2 kelompok penggarap yang menyebutkan kelompok taninya dari Batang Saudara Sejati Bersatu diketuai Diponegoro dan kelompok Pasar VI dan Pasar VIII diketuai Amiruddin, dinilai tidak menggubris imbauan untuk pengosongan lahan HGU itu, apalagi mereka yang memanfaatkan lahan itu dengan tanaman keras berupa kelapa sawit.


“Kita sudah berusaha melakukan pendekatan secara persuasif, termasuk melayangkan somasi terhadap para penggarap agar mengembalikan lahan tersebut ke PTPN II, namun tidak mendapat tanggapan. Karena itu dalam waktu dekat kita akan melakukan pembersihan (okupasi) areal 382 hektar di kebun Buluchina tersebut,” tegas Ridho Syahputra Manurung.


Diperkirakan, pembersihan lahan seluas 382 hektar itu akan berlangsung sekira 10 hari kerja.


Selanjutnya akan langsung disiapkan untuk areal penanaman kelapa sawit untuk memperluas areal produksi kebun Buluchina seperti yang ditargetkan PTPN II. (C1/d)






Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com