PTPN III Kebun Bangun Tanami Sawit di Areal yang Digarap


1.635 view
PTPN III Kebun Bangun Tanami Sawit di Areal yang Digarap
(Foto :harianSIB.com/Putra Nainggolan)
TANAMI : PTPN III Kebun Bangun melakukan penanaman sawit di Afdeling IV yang berlokasi di Kelurahan Gurilla dan Kelurahan Bah Sorma, Kecamatan Siantar Sitalasari, Pematangsiantar, yang selama ini digarap, Selasa (21/6/2022).

Pematangsiantar (harianSIB.com)

PTPN III unit Kebun Bangun melaksanakan penanaman sawit di Afdeling IV yang berlokasi di Kelurahan Gurilla dan Kelurahan Bah Sorma, Kecamatan Siantar Sitalasari, Pematangsiantar yang selama ini digarap, Selasa (21/6/2022).

Asisten Personalia Kebun (APK) Bangun, Donny Manurung menginformasikan aksi penanaman yang dilakukan merupakan tindaklanjut dari upaya yang dilakukan selama ini dalam rangka penyelamatan aset negara yang sudah lama dikuasai oleh penggarap.

Dikatakan Donny, sekitar 91 hektare areal Afdeling IV yang merupakan Hak Guna Usaha (HGU) aktif Kebun Bangun, sudah sekitar 17 tahun digarap sehingga tidak bisa diusahai dan tentunya tidak menghasilkan.

Penanaman didukung ratusan pengamanan internal PTPN III dan didukung oleh Polres Pematangsiantar juga Polisi Militer.

"Upaya-upaya persuasif telah kami lakukan selama ini dan saat ini dilanjutkan dengan penanaman di lokasi HGU aktif. Terimakasih kami mewakili manajemen PTPN III kepada Kapolres yang mendukung penyelamatan aset negara, meski masih baru menjabat di Pematangsiantar, "Ucap Donny.

Penulis
: Putra Nainggolan
Editor
: Robert/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com