PWI Deliserdang Bersama Komnas PA Akan Gelar Seminar Wartawan Ramah Anak


152 view
PWI Deliserdang Bersama Komnas PA Akan Gelar Seminar Wartawan Ramah Anak
Foto.Dok/PWI Deliserdang
SINERGITAS : Ketua PWI Deliserdang dan beberapa pengurus foto bersama Ketua Komnas PA Deliserdang didampingi beberapa pengurus, usai rapat sinergitas pembentukan panitia seminar sehari “Wartawan Ramah Anak”, Jumat (16/9) di Beringin.

Lubukpakam (SIB)


Guna meningkatkan kualitas pemberitaan tentang anak, PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Deliserdang bersinergi dengan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Kabupaten Deliserdang, akan mengelar seminar sehari “Wartawan Ramah Anak” di Kabupaten Deliserdang.

Rencana seminar itu disampaikan Ketua PWI Deliserdang, Lisbon Situmorang SE bersama Ketua Komnas PA Deliserdang Junaidi Malik, usai rapat bersama pembentukan panitia, Jumat (16/9) malam, di kantor sekretariat Komnas PA Deliserdang di Desa Tumpatan Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang.

Seminar sehari itu akan digelar, Senin (26/10) akan menghadirkan narasumber dari PWI Sumut, Ketua Umum Komnas PA Arist Merdeka Sirait, dan Dirjen Kementerian Perdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak.

Lisbon didampingi Sekretaris Edward Limbong mengatakan, gagasan seminar sehari wartawan ramah anak Kabupaten Deliserdang merupakan agenda bersama dalam rangka meningkatkan kualitas wartawan khususnya di Kabupaten Deliserdang, terkait pemberitaan ramah anak yang juga dalam upaya mendukung percepatan perwujudan menuju Deliserdang Kabupaten Layak Anak (KLA).

Agenda itu juga merupakan tindak lanjut dari penegasan Ketua PWI Sumut, H Farianda Putra Sinik SE, dalam perhelatan Konferensi VII PWI Deliserdang Mei 2022 lalu, agar ada edukasi meningkatkan kualitas khususnya anggota PWI dalam pemberitaan yang ramah terhadap anak.

Kegiatan itu juga merupakan rangkaian menyambut Hari Pers Nasional (HPN), 9 Februari 2023 dipusatkan di Sumatera Utara sebagai tuan rumah. Peserta seminar akan mengundang wartawan yang bertugas di Kabupaten Deliserdang, namun dengan kuota terbatas.

Ketua Komnas PA Deliserdang Junaidi Malik, mengatakan keberadaan wartawan sebagai pilar keempat demokrasi di negeri ini, memiliki peran sangat strategis dalam gerakan perlindungan anak guna melindungi anak dari segala bentuk tindak kekerasan serta pemenuhan hak-hak mereka yang dilindungi Undang-Undang.

Panitia terdiri dari Amirul Khair sebagai Ketua Panitia Pelaksana, Sekretaris Roni Hutahaean ST, Bendahara Patimah SPd, dibantu beberapa wakil ketua dan beberapa seksi pendukung kegiatan dari anggota PWI Deliserdang dan Komnas PA Deliserdang. (C1/c).

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com