PWI Deliserdang Bersama RSUD Drs H Amri Tambunan Khitan 55 Anak


80 view
PWI Deliserdang Bersama RSUD Drs H Amri Tambunan Khitan 55 Anak
(Foto.Dok/Kominfo Deliserdang)
TALI ASIH : Wabup Deliserdang HMA Yusuf Siregar bersama Ketua PWI Deliserdang Lisbon Situmorang, menyerahkan tali asih dan sarung kepada peserta khitan massal, Rabu (28/9) di Pantailabu.

Pantailabu (SIB)

Menyambut HPN (Hari Pers Nasional) Tahun 2023, PWI Deliserdang melaksanakan bakti sosial (Baksos) berupa khitan (sunat) terhadap 55 orang anak dari berbagai desa yang ada di kecamatan Pantailabu, Rabu (28/9) di Balai Desa Kubah Sentang Kecamatan Pantailabu Kabupaten Deliserdang.


Tampak masyarakat sangat antusias dengan kegiatan itu, karena target awal khitan massal adalah untuk 50 orang anak, namun bertambah menjadi 55 anak.


Selain itu, PWI Deliserdang juga menyerahkan tali asih berupa uang dan sarung kepada peserta khitan.


Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Deliserdang, Lisbon Situmorang SE dalam sambutannya mengatakan kegiatan baksos itu merupakan kerjasama RSUD Drs H Amri Tambunan, guna menyambut HPN Februari 2023, dimana Sumatera Utara (Sumut) menjadi tuan rumah.


PWI Deliserdang merupakan wilayah pintu gerbang masuknya peserta HPN.


Secara lisan sudah disampaikan Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE akan terlibat dalam kepanitiaan lokal bekerjasama dengan Pemerintah dan stakeholder terkait, guna mensukseskan moment nasional itu.


Wakil Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar mengatakan selain menjalankan fungsi sebagai sosial kontrol dan menjadi pilar keempat demokrasi, wartawan juga memiliki nilai-nilai kemanusian.


Hal itu terbukti pada kegiatan yang dilakukan wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Deliserdang.


Sebelumnya, Ketua panitia khitan massal, Khairul Siregar dalam laporannya, menjabarkan khitan massal merupakan kegiatan yang sangat mulia, karena khitanan massal ini merupakan manisfestasi dari pelaksanaan ibadah dan menjalin tali silaturahmi.


Turut mendampingi Wabup, Kepala Badan Kesatuan Kebangsaaan dan Politik (Kesbangpol), Drs Zainal Abidin Hutagalung, Sekretaris Dinas Kesehatan, dr Herry Kurnia MARS, Sekretaris Kecamatan Pantailabu Fikri Hanafi Lubis SSTP, Ketua PKK Pantailabu Nurbaiti Rahmat Azahar, dan Kepala Puskesmas Pantailabu dr Beni L Bukit. (C1/f)




Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com