Paduan Suara Wanita Deliserdang Wakili Sumut Ikuti Festival Pesparawi Nasional di Jogjakarta


380 view
Paduan Suara Wanita Deliserdang Wakili Sumut Ikuti Festival Pesparawi Nasional di Jogjakarta
Foto.SIB/Lisbon Situmorang
DISAMBUT : Kontingen Pesparawi Deliserdang foto bersama dengan Praeses HKBP Distrik-29 Pdt Horas Purba MTh, usai ibadah doa, Sabtu (27/11/2021) di Gereja HKBP Lubukpakam.
Lubukpakam (harianSIB.com)

Kontingen paduan suara wanita LPPD Pesparawi Deliserdang, menjadi perwakilan Sumatera Utara untuk mengikuti Festival Pesparawi Nasional Tahun 2022 di Jogjakarta. Hal itu menjadi keputusan Pesparawi Sumut, setelah kontingen itu berhasil meraih juara 1 pada Festival Pesparawi Ke-4 tingkat Sumut di Pematangsiantar.

Jurnalis Koran SIB Lisbon Situmorang melaporkan, kedatangan kontingen Pesparawi (Pesta Paduan Suara Gerejawi) Deliserdang itu disambut dengan ibadah doa oleh Praeses HKBP Distrik 29 Deliserdang Pdt Horas Purba MTh, bersama Pendeta HKBP Resort Lubukpakam, Pdt Derman Marpaung STH dan beberapa Parhalado, Sabtu (27/11/2021) sore, di HKBP Jalan Imam Bonjol Lubukpakam.

Usai ibadah, Meyfri Hotnida Dolok Saribu SE bersama Hotnida Tambun, Ruthina Tambunan, Roy Sirait, Johannes Tambunan dan Pardomuan Sinambela, selaku manajer tim paduan suara dari 5 kontingen, mengatakan dari 5 kontingen Deliserdang yang mengikuti festival, 4 kontingen berhasil meraih juara.

Pada festival Pesparawi tingkat Sumut selama 3 hari hingga, Sabtu (27/11/2021) di Pematangsiantar, kontingen Paduan Suara Wanita (PSW) berhasil menjadi juara 1 (pemenang). Selanjutnya, Paduan Suara Pria (PSP) meraih juara 2, Paduan Suara Anak (PSA) meraih juara 2 dan Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) meraih juara 3.

Praeses HKBP Distrik 29 Deliserdang, Pdt Horas Purba MTh, mewakili umat Kristiani di Kabupaten Deliserdang, menyampaikan terimasih kepada Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan beserta pejabat-pejabatnya, atas perhatian, bimbingan dan arahan sejak pembentukan kontingen festival, keberangkatan hingga kembalinya kontingen Deliserdang membawa kemulian nama Tuhan.

Ungkapan terimakasih juga disampaikan kepada pengurus LPPD Pesparawi Deliserdang, dan seluruh panitia serta pelatih tim Pesparawi Tahun 2021, hasil yang ditampilkan adalah buah perjuangan keras dari seluruh tim.

“Kiranya suara (talenta) yang ditampilkan anak-anak Gereja bisa ditingkatkan lebih awal dengan merekrut anak-anak dari beberapa Gereja, untuk persiapan festival selanjutnya sehingga suara Tuhan lebih dimuliakan” jelas Praeses HKBP Distrik-29 Deliserdang. (*).

Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com