Pandemi Covid-19, Partai Perindo Minta Tambahan Bantuan pada Warga Panti Asuhan dan Kaum Marginal


244 view
Pandemi Covid-19, Partai Perindo Minta Tambahan Bantuan pada Warga Panti Asuhan dan Kaum Marginal
Foto: SIB/Oki Lenore
BINGKISAN : Budianta Tarigan memeluk anak SLB “C” Karya Tulus Tuntungan saat memberi bingkisan, Senin (10/1), disaksikan Ketua DPW Partai Perindo SU, Rudi Zulham Hasibuan ST dan Tatang Kristian Ginting.
Deliserdang (SIB)
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara (SU), Rudi Zulham Hasibuan ST, meminta semua pihak khususnya badan terkait sosial memerhatikan warga panti asuhan dan masyarakat kaum marginal ekonomi di masa pandemi Covid-19. “Pemerintah sudah punya formula menyubsidi tapi belum cukup. Kelompok masyarakat lain diharap memberi perhatian. Berdonasi, dan adanya tambahan bantuan dari pemerintah,” ujarnya di jeda kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) Natal - Tahun Baru (Nataru) 2021-2022 DPW Partai Perindo SU di sejumlah tempat. Di antaranya di panti SLB “C” Karya Tulus dan warga prasejahtera di Durin Tonggal Pancurbatu - Deliserdang (DS).

Di SLB Karya Tulus Jalan Namo Pencawir, Tuntungan, Deli Serdang, Senin (10/1), tak hanya memberi bantuan tapi story telling bagi warga yang menimba ilmu mulai SD - SMA. “Mereka pelajar tapi usianya ada yang 30-an tahun,” tambah Kepala SLB “C” Karya Tulus Sr Veneranda Sembiring SFD didampingi pembimbig Sr Barbara Pandiangan SFD dan peserta orientasi Sr Yasin Sinaga dari Paroki Psr VI Padangbulan Medan.

Dalam dua kegiatan itu, sejumlah pengurus inti DPW Partai Perindo SU ikut seperti Sekretaris Donna Yulietta Siagian, Iskandar, Budianta Tarigan, Raden Roro Sasmaya Hati, Tatang Kristian Ginting, Pipi Wawa, Nelly Salsabilla, Rismanto Hasibuan dan sejumlah pengurus Partai Perindo DS termasuk anggota DPRDSU Jonius Taripar Parsaroan Hutabarat.

Rudi mengatakan, pihaknya ingin merangkul seluruh komponen masyarakat dengan jemput bola. "Ini merupakan kunjungan untuk berbagi kasih, termasuk di SLB Karya Tulus karena untuk bersyukur diberi kesehatan dapat melewati 2021 dan memasuki 2022 dengan baik," paparnya.

Sekretaris DPW Partai Perindo Donna Yulietta Siagian mengatakan kunjungan adalah silaturahim kepada seluruh elemen masyarakat yang selalu mereka lakukan terus menerus. "Kami memohon doa, meminta masukan agar Partai Perindo dapat menjadi bagian untuk mampu memecahkan berbagai masalah yang ada untuk mewujudkan masyarakat sejahtera," katanya.

Sr Veneranda Sembiring FSD mengatakan kehadiran pengurus DPW Partai Perindo sangat memberi sukacita karena kunjungan dan sapaan dari siapa saja sangat membantu pihaknya memberikan kebahagiaan bagi seluruh keluarga yang ada di SLB.

Dari Tuntungan, rombongan menyusuri kawasan pinggiran dan perbatasan Medan - DS menuju Durin Tonggal Pancurbatu. Sama dengan kegiatan pertama, aksi kedua membagi bantuan pada warga prasejahtera. “Kita peduli. Kita ingin mendapat formula tertepat bagaimana warga mendapat bantuan dan selanjutnya berdaya guna tidak terus bergantung pada donasi,” ujar Tatang Kristian Ginting.

Warga asli setempat itu mengaku mengikuti perkembangan dan keinginan warga. “Itulah sebabnya, Partai Perindo ingin semakin maksimal mengentaskan kemiskinan masyarakat,” tutup Tatang Kristian Ginting. (R10/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com