Pandemi Covid-19 Belum Usai, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Berbaik Sangka kepada Allah SWT


243 view
Pandemi Covid-19 Belum Usai, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Berbaik Sangka kepada Allah SWT
(Foto: Dok/Humas Pemkab Tapsel)
TALI ASIH: Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu menyerahkan tali asih berupa uang kepada lansia/ jompo jemaah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), di Angkola Selatan, Jumat (16/7/2021). 
Tapanuli Selatan (harianSlB.com)
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu mengajak masyarakat untuk selalu berbaik sangka kepada Allah SWT, Al-Khaliq dengan adanya pandemi Covid-19. Jika Allah SWT menurunkan satu hal, pasti ada hikmah di balik semua itu.

"Kemarin saya melihat dari pagi sampai siang, tayangan tawaf di Makkah. Yang tawaf pun hanya satu baris, sedih tapi itulah realita saat ini," katanya di sela acara penyerahan tali asih kepada lansia/jompo jemaah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Angkola Selatan, di aula Kantor Camat Angkola Selatan, Jumat (16/7/2021).

Selain orang yang tawaf hanya satu baris, lanjut Dolly, tidak ada hal apapun atau kosong. Senada terjadi di Masjid Nabawi Madinah. Di sana, kata dia, jemaah yang salat berjamaah persis seperti di Indonesia berjarak-jarak. Dari sana, Allah sesungguhnya ingin memberitahu betapa nikmatnya salat yang tanpa masker dan tidak berjarak.

"Makanya pemerintah mengingatkan selalu gunakan masker saat ini. Berjarak kalau berbicara. Juga sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dalam jangka 2 jam sekali," kata Dolly.

Dolly mengaku rindu pada jemaah BKMT, karena mungkin sudah berbulan-bulan tak ada pengajian akbar lantaran pandemi Covid-19. Bahkan, air matanya hampir menetes saat salawat disenandungkan jemaah BKMT. Tapi, itulah yang harus dihadapi sekarang yang mengharuskan semua pihak untuk bersabar.

Kepada penerima tali asih, Dolly menitip pesan bantuan yang diberi dapat membawa manfaat bagi keluarga di rumah, apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Dan bagi masyarakat luas, Dolly mengimbau agar terus mematuhi protokol kesehatan. Jika menemukan gejala atau tanda penyakit, segera datangi puskesmas terdekat supaya memperoleh perawatan medis.

Sebelumnya, Ketua BKMT Kabupaten Tapsel Hj Anna Lely Hutasuhut menyampaikan, penyaluran tali asih nantinya dilaksanakan di 15 kecamatan. Anna mengaku rindu dengan pengajian akbar yang diadakan BKMT karena sudah 1,5 tahun tidak ada lagi kegiatan seperti itu akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan Tapanuli Selatan.

Sementara perwakilan lansia/jompo BKMT yang menerima tali asih, Wahjurni Siregar, dari Desa Siamporik Lombang mengucap syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada Bupati dan pengurus BKMT Tapsel yang sudah peduli dengann nasib warga kurang mampu.

Saat itu Bupati menyerahkan bantuan tali asih kepada 10 lansia/jompo jemaah BKMT Kecamatan Angkola Selatan, dengan masing-masing orang menerima bantuan Rp250 ribu. (*)

Penulis
: Nimrot Siregar
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com