Kunker ke Dairi

Pangdam I/BB Ingatkan Prajurit dan Istri Bijak Gunakan Medsos


232 view
Foto: Tulus Tarihoran
CENDERAMATA : Panglima Kodam (Pangdam) I/BB, Mayjen TNI Hassanuddin terima cenderamata miniatur rumah adat Pakpak dari Dandim 0206 Dairi, Letkol Adietya Yuni Nurtono, Jumat (26/3) di Makodim 0206/Dairi.
Sidikalang (SIB)
Panglima Kodam (Pangdam) I/BB, Mayjen TNI Hassanudin mengingatkan jajaran Kodim 0206/ Dairi, prajurit beserta istri agar bijak menggunakan media sosial (Medsos).

Hal itu disampaikan, Mayjen TNI Hassanudin didampingi Ketua Persit KCK I/BB, Ny Desy Hassanudin, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, Asintel Kolonel Inf Albert Panjaitan, Asops Kolonel Kristomey Sianturi, Aspers Kolonel Kav Berto P Capah, Pjs Kapendam Letkol Inf Robinson Tallupadang, Jumat (26/3) saat pengarahan di Makodim 0206/ Dairi. Pengarahan turut dihadiri Dandim 0206/ Dairi, Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono dan jajaran.

Pangdam menyapa prajurit TNI yang bertugas di Dairi, dengan menanyakan asal, lama bertugas, keluarga dan bahkan menayakan prajurit yang sedang mengontrak rumah.

Ia mengapresiasi Babinsa yang bertugas di Dairi, melaksanakan tugas dengan berbagai kegiatan bersama dengan masyarakat. "Bagus kegiatannya. Program dan kemasyarakatan yang sudah terbina harus lebih ditingkatkan," ucap Hassanudin.

Namun, jenderal bintang dua itu mengingatkan seluruh jajaran agar tetap waspada di tengah pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) dan menaati protokol kesehatan (Prokes), budayakan bersih dan tetap menjaga imun tubuh.

Vaksinasi pada prajurit sudah berjalan. Namun, setelah menerima vaksin bukan berarti tidak mematuhi Prokes, tetapi harus tetap waspada, karena tidak tahu pergerakan wabah.

Kemudian, Pangdam meminta kepada seluruh jajaran Kodim 0206/ Dairi, prajurit serta istri, agar menggunakan media sosial dengan bijak. Media sosial merupakan alat bantu komunikasi, namun harus tetap hati- hati penggunaannya.

“Harus ada filter mengomentari postingan, menelaah berita. Akibat salah gunakan, tidak sedikit yang terjerumus," pungkasnya.

Usai pengarahan prajurit, Pangdam bersama rombongan, ramah tamah dengan Pemerintah Kabupaten Dairi, yang disambut Wakil Bupati Dairi, Jimmy AL Sihombing, Forkopimda Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat.(B3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com