Pangdam I/BB Tutup UST Tingkat Kompi/Baterai Terintegrasi Kodam I/BB TA 2021


129 view
Pangdam I/BB Tutup UST Tingkat Kompi/Baterai Terintegrasi Kodam I/BB TA 2021
Foto Dok/Penrem 022/Pantai Timur
Tutup Latihan: Pangdam I/BB Mayjen TNI, Hassanudin menutup latihan uji siap tempur (UST) Tingkat Kompi/Baterai Terintegrasi Kodam I/BB Tahun 2021 di Kompleks Dolok Panribuan Simalungun, Minggu (10/10/2021).
Pematangsiantar (harianSIB.com)

Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Hassanudin menutup latihan uji siap tempur (UST) Tingkat Kompi/Baterai Terintegrasi Kodam I/BB Tahun 2021 di Kompleks Dolok Panribuan Simalungun, Minggu (10/10/2021).

Dalam arahannya, Pangdam I/BB menyampaikan profesionalisme keprajuritan hanya dapat ditingkatkan dan dikembangkan, apabila pemahaman serta penguasaan terhadap hal-hal yang mendasar tentang prinsip kemiliteran dan keprajuritan betul-betul di kuasai dan dilaksanakan.

"Kalian membuktikan bahwa senantiasa siap mengemban tugas mesti berat, juga mampu menjawab berbagai persoalan yang telah diberikan pada latihan uji siap tempur secara profesional, handal serta rasa tanggung jawab yang harus dilaksanakan," kata Pangdam.

Ia menjelaskan, adapun pasukan yang terlibat dalam latihan UST terintegrasi seluruhnya berjumlah 815 prajurit terdiri dari Satuan Yonif Raider 100/PS, Yonkav 6/NK, Yonarhanud 13/PBY, Armed 2/105, Denzipur 1/DD akan disiapkan untuk latihan YTP di Dolok Panribuan, tanggal 13- 27 Oktober 2021 mendatang.

Pangdam berharap kepada penyelenggara latihan hendaknya hasil evaluasi uji siap tempur ini dapat ditindaklanjuti sebagai bahan penyempurnaan pelaksanaan latihan selanjutnya. Prajurit harus mengerti fungsi kecabangan masing-masing, operasi serangan adalah bagaimana satuan manuver depan, dalam hal ini Infanteri yang diperkuat satuan Banpur, Kavaleri, Armed, Arhanud dan Zipur bisa bekerja sama sebagai satu tim yang solid sehingga bisa menyelesaikan tugas pokok.

Usai penutupan, dilanjutkan pemberian bantuan sosial dalam rangka HUT ke 76 Kodam I/BB dan pelepasan para Babinsa dalam mengirimkan paket sembako kepada masyarakat sekitar wilayah daerah latihan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 022/PT, Danrem 023/KS, Danrindam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Danyonif Raider 100/PS, Danyokav 6/NK,Danyon Armed 2/105/KS, Danyon Arhanud 13/PBY, Danyon Zipur 1/DD dan masyarakat sekitar penerima bantuan. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com