Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut Kunjungi Kabupaten Humbahas


1.127 view
(Foto Dok/Frans Simanjuntak)
KUNJUNGI : Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin dan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Humbahas, Kamis (6/5/2021). 
Humbahas (harianSIB.com)
Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin dan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Kamis (6/5/2021).

Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut tiba di Humbahas menggunakan helikopter dan mendarat di halaman Kantor Bupati Humbahas, Bukit Inspirasi Doloksanggul sekira pukul 13.50 WIB dan langsung disambut oleh Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor dan Wakil Bupati Humbahas Dr (Can) Oloan Paniaran Nababan SH MH serta sejumlah tokoh masyarakat Humbahas.

Sebagai ungkapan doa dan terimakasih atas kunjungan Pandam I/BB dan Kapolda Sumut ke Humbahas, mewakili tokoh masyarakat Humbahas memberikan cinderamata berupa Ulos Batak kepada kedua jenderal bintang dua itu.

Kadis Kominfo Humbahas Drs Hotman Hutasoit kepada harianSIB.com menjelaskan, usai diulosi, Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut beserta rombongan langsung menuju ruang kerja Kantor Bupati untuk istirahat sejenak sebelum melakukan kunjungan kerja dan peninjauan, respon pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 serta penertiban keramba jaring apung (KJA) di Kabupaten Humbahas.

"Sesuai dengan jadwal, Bapak Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut akan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang saat ini sedang dilaksanakan di Gedung Pendopo Kantor Bupati, Bukit Inspirasi. Selanjutnya meninjau penertiban KJA di Kecamatan Baktiraja," pungkasnya.

Terpisah, Kadis Kesehatan Humbahas drg Hasudungan Silaban MKes menjelaskan jumlah peserta yang mengikuti vaksinasi massal yang dilaksanakan pada hari itu sebanyak 1.040 orang, yang terdiri dari Lansia 200 orang, guru 800 orang, wartawan 20 orang, pelaku usaha 10 orang, dan pelaku wisata 10 orang.

Sementara untuk jumlah masyarakat Humbahas yang sudah selesai disuntik vaksin Covid-19 untuk tahap pertama sebanyak 3.721 orang. Dan untuk tahap kedua sebanyak 3.193 orang.

"Target vaksin kita berdasarkan aplikasi dari KPCPEN (Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional) untuk pelayanan publik sebanyak 21.006 orang, Lansia 10.388 orang dan tenaga kesehatan 836 orang," pungkasnya. (*)

Penulis
: Frans Simanjuntak
Editor
: Robert /Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com