Pangdam l/BB Kunjungan Kerja Ke Makorem 022/Pantai Timur


287 view
Pangdam l/BB Kunjungan Kerja Ke Makorem 022/Pantai Timur
(Foto: harianSIB.com/Andomaraja Sitio
Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin (2 dari kiri) dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB, Ny Intan Achmad (2 dari kanan) didampingi Danrem 022/PT, Kolonel Inf Luqman Arief (1 kiri) dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB (1 kanan) foto bersama usai menerima kalungan bunga dari anak cilik saat tiba di pintu masuk Makorem 022/Pantai Timur di Jalan Asahan Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (14/4) sore. 

Pematangsiantar (SIB)

Panglima Komando Daerah Meliter I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB, Ny Intan Achmad, beserta para pejabat teras Kodam I/BB melakukan kunjungan kerja ke Makorem 022/Pantai Timur di Jalan Asahan Kecamatan Siantar Simalungun, Kamis (14/4) sore.


Amatan di Makorem 022/PT, Pangdam I/BB dan Ketua Persit KCK Daerah I/BB disambut Danrem 022/PT, Kolonel Inf Luqman Arief didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB. Selanjutnya Pangdam I/BB bersama Ketua Persit menerima kalungan bunga dari anak cilik di pintu masuk Makorem 022/PT dan setelah itu disambut tarian adat Simalungun, serta pemberian seperangkat ulos dari Forkopimda Simalungun.


Dalam pengarahan di hadapan prajurit Korem 022/PT, Pangdam I/BB menyampaikan rasa bangga terhadap para prajurit, PNS dan Persit dan berpesan sebagai prajurit Kodam I/BB harus disiplin dan tetap solid, profesional, kompak serta menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan satuan. Terlebih dalam penggunaan media sosial (Medsos), agar digunakan sebagai media untuk mempermudah komunikasi dalam kegiatan dan jangan menggunakan untuk hal-hal yang negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan.


Dijelaskan Pangdam, dalam mencermati perubahan situasi yang sangat cepat khususnya di wilayah Korem 022/PT, ke depan dituntut setiap personel selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap lingkungan sekitarnya.


Para komandan satuan (Dansat) menyiapkan satuannya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga sewaktu-waktu siap dikerahkan.


Dia pun menekankan agar para Dansat beserta seluruh unsur pimpinan dan perwira setiap satuan agar melakukan pembinaan kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 022/PT dan keluarganya, sehingga dapat terhindar dari berbagai dampak negatif yang dapat merusak tatanan nilai-nilai moral keprajuritan.


“Tradisikan semangat kepedulian untuk saling mengingatkan, agar setiap prajurit tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun dan tatap jalankan prokes," pintanya, seperti dilansir dari harianSIB.com.


Diakhir kunjungan kerja Pangdam l/BB dan Ketua Persit KCK PD l/BB melaksanakan penanaman pohon di depan Makorem 022/PT. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh, Danrem 022/PT, Forkopimda Kabupaten Simalungun, beberapa PJU Kodam I/BB, Para Dandim, Para Kasatdisjan dan PJU Korem 022/PT serta Prajurit, PNS dan Persit Koorcab Rem 022 PD l/BB. (SS14/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com