Pangkoarmada RI: Berpatroli di Laut Natuna, Kapal Perang Indonesia Harus Siap Siaga


169 view
Pangkoarmada RI: Berpatroli di Laut Natuna, Kapal Perang Indonesia Harus Siap Siaga
ANTARA/HO-Dinas Penerangan Komando Armada RI TNI AL/Cherman
Panglima Komando Armada RI, Laksamana Madya TNI A Rasyid, memeriksa secara langsung kesiapan kapal-kapal perang TNI AL yang tengah beroperasi di Laut Natuna Utara, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (15/7) 2022.

Belawan (SIB)

Kesiapan unsur Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang berpatroli di perairan atau Laut Natuna harus benar-benar keadaan siap siaga dalam segala aspek.

Hal tersebut dikatakan Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI A Rasyid dalam kunjungan kerjanya memeriksa kesiapan unsur KRI yang sedang beroperasi di Laut Natuna Utara serta meninjau Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Ranai untuk meninjau langsung perkembangan pembangunan Mako Gugus Tempur Laut (Guspurla) I di Selat Lampa, Natuna, Jumat (15/7).

Lebih lanjut Pangkoarmada RI dalam siaran persnya yang diterima wartawan Jumat malam melalui Dispen Koarmada I mengatakan, kesiapsiagaan KRI dalam segala aspek ketika melakukan tugas patroli di Laut Natuna Utara, karena wilayah tersebut terhubung langsung dengan Laut China Selatan, yang sering menjadi perdebatan internasional.

Pangkoarmada RI juga mengatakan, untuk menjaga keamanan laut di wilayah perairan Indonesia, kekuatan TNI AL harus selalu siap dioperasionalkan, sehingga mampu menjaga stabilitas keamanan laut nasional khususnya di Laut Natuna Utara.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com