Pangulu Bahapalraya Minta Warganya Jangan Gunakan BLT-DD untuk Minum Tuak


104 view
Pangulu Bahapalraya Minta Warganya Jangan Gunakan BLT-DD untuk Minum Tuak
(Foto: Dok/Salden)
BLT-DD: Camat Raya Septiaman Purba (kanan depan) menyerahkan BLT-DD kepada Keluarga Penerima Manfaat di Desa Bahapalraya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sabtu (22/10). 

Simalungun (SIB)

Sebanyak 84 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) triwulan ketiga tahun 2022, di Desa Bahapalraya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.


Pangulu (Kepala Desa) Bahapalraya, Salden Efendy Purba, Sabtu (22/10) mengatakan, setiap KPM menerima BLT-DD Rp 300 ribu per bulan dan direalisasikan Rp 900 ribu untuk 3 bulan atau BLT-DD Juli, Agustus dan September 2022.


"Kondisi ekonomi saat ini masih sangat sulit. Gunakanlah BLT-DD sebaik-baiknya. Jangan digunakan untuk minum tuak," pesan Salden, seperti dilansir dari harianSIB.com.


Ia pun meminta para KPM tersebut menggunakan BLT-DD untuk keperluan rumah tangga karena pandemi Covid-19 belum dapat dipastikan kapan berakhir.


Menurutnya, penyaluran BLT-DD sudah tepat sasaran yaitu warga yang benar-benar terdampak Covid-19.


Sementara warga yang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) tidak lagi mendapatkan BLT-DD.


"Pemberian BLT-DD berlangsung tertib. Tidak ada potongan. Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada warga kami," tutur Salden.


Serah terima bantuan itu turut disaksikan, Camat Raya Septiaman Purba, Pendamping Lokal Desa Marni Mendrofa dan sejumlah petugas Polsek Raya. (SS15/c)




Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com