Pangulu di Kecamatan Bandar Huluan Diminta Cek Warga Penerima Bansos


190 view
Pangulu di Kecamatan Bandar Huluan Diminta Cek Warga Penerima Bansos
SINDOnews/Dok
Foto: Ilustrasi

Simalungun (SIB)

Camat Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Akbar Putra Siregar meminta seluruh Kepala Desa (Pangulu) di wilayahnya untuk benar-benar melakukan cek-ricek langsung kepada warga terkait penerima berbagai bantuan sosial. Hal itu disampaikan Camat kepada wartawan, Rabu (19/1).


Menurut Akbar, imbauan tersebut disampaikannya untuk mengantisipasi berulangnya, keluhan masyarakat terkait penyaluran bantuan sosial (Bansos) yang tidak sesuai jalurnya, sehingga masyarakat menjadi dirugikan.


"Memang secara administrasi, kita tidak terkait dalam penyaluran Bansos. Akan tetapi kalau sudah terjadi masalah, tentu pihak desa maupun kecamatan harus mengambil langkah, karena yang dirugikan adalah masyarakat kita, " kata Camat.


Sebelumnya sekitar 90-an masyarakat Nagori Dolok Parmonangan, Kecamatan Bandar Huluan, Simalungun, merasa tertipu atas ulah oknum Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang dinilai tidak wajar dalam penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).


Sedangkan Pangulu Dolok Parmonangan, Saorman Purba yang dihubungi lewat seluler mengatakan bahwa pihaknya hanya berperan saat pengajuan Bansos, akan tetapi untuk selanjutnya itu langsung masyarakat yang berurusan dengan TKSK.


Untuk permasalahan itu dikatakannya sudah selesai difasilitasi Forkopimcam. (SS8/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com