Pangulu se-Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun Didorong Kelola DD Sesuai Ketentuan


96 view
Pangulu se-Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun Didorong Kelola DD Sesuai Ketentuan
Foto Istimewa
Ilustrasi Dana Desa
Simalungun (SIB)
Camat Siantar Kabupaten Simalungun Elyanto Purba, mendorong para pangulu atau kepala desa mengelola anggaran Nagori atau anggaran Dana Desa (DD) sesuai ketentuan, agar terhindar dari permasalahan hukum kedepannya. Hal itu disampaikannya, Kamis (15/7) kepada wartawan diruang kerjanya.

Menurut Elyanto, para pangulu dari 17 Nagori yang ada di wilayah Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, seluruhnya tertib dalam menjalankan roda pemerintahan di Nagori masing-masing.

"Kalau ada oknum yang minta-minta itu pasti mereka abaikan, karna pekerjaan mereka semua bagus-bagus. Mudah-mudahanlah sejauh ini belum ada yang bermasalah " kata Elyanto yang baru menjabat Camat Siantar sekitar 7 bulan itu.

Untuk pelaporan pertanggungjawaban kegiatan di masing-masing desa, para pangulu, dikatakannya langsung menyampaikannya kepada bupati melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, sedangkan pihak kecamatan hanya menjalankan fungsi pembinaan.

Pangulu dikatakan bertanggungjawab penuh dalam melaksanakan kegiatan dan mengelola anggaran, baru pada akhir tahun mereka melaporkan seluruh kegiatannya kepada bupati untuk di kroscek. (SS8/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com