Kamis, 25 Juli 2024

Panitia HUT RI Gelar Turnamen Futsal Antar Pelajar SD dan SMP di Raya

Redaksi - Selasa, 08 Agustus 2023 20:54 WIB
251 view
Panitia HUT RI Gelar Turnamen Futsal Antar Pelajar SD dan SMP di Raya
(Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang)
TURNAMEN: Ketua Panitia Arif Saragih (tengah) didampingi Plt Kapolsek Raya Ipda Bernad Napitupulu dan Camat Raya Septiaman Purb
Simalungun (SIB)
Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) menggelar turnamen futsal antar pelajar SD dan SMP di Raya, Kabupaten Simalungun.
Turnamen itu dibuka secara resmi oleh Ketua Panitia Arif Saragih, didampingi Plt Kapolsek Raya Ipda Bernad Napitupulu dan Camat Raya Septiaman Purba di lapangan SMA GKPS 1 Pamatangraya, Senin (7/8).
Arif Saragih selaku Pangulu (Kepala Desa) Dameraya mengatakan, penyelenggaraan turnamen tersebut dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI.
"Selain pertandingan futsal tingkat SD dan SMP, juga ada pertandingan bola voli tingkat SMP. Bagi peraih juara akan mendapatkan penghargaan," kata Arif, seperti dilansir dari harianSIB.com.
Menurutnya, tujuan dari kegiatan ini sebagai rangkaian membudayakan olahraga futsal dan bola voli, serta peningkatan kemampuan diri dan mencari bibit pemain potensial di kalangan pelajar.
"Turnamen ini, juga untuk meningkatkan keakraban, memberikan manfaat dan kebaikan dengan terjaganya rasa persaudaraan antara pelajar," urainya.
Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimca) beserta jajaran kepala sekolah dan pangulu se-Kecamatan Raya turut dilibatkan dalam menyukseskan turnamen tersebut.
Katanya, olahraga bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu luang dan wadah dalam mengembangkan kemampuan, insting dan skill maupun tehnik permainan. (SS13/a)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sambut HUT ke-79 RI, PTPN IV Regional I Kebun Merbau Selatan Gelar Pertandingan Sejumlah Cabor
Ibu Kota Simalungun Panas
Sepekan Operasi Patuh Toba, Polres Belawan Tilang 137 Pengendara
Nia Matondang ke-16 Besar TTI Kapolri Cup Badminton Championships 2024
Menantu Sinting Bertemu Mertua Galak: Komedi Lucu Penuh Kejutan
Dua Faktor Kunci untuk Kebangkitan RS Pirngadi Medan
komentar
beritaTerbaru