Panitia Natal Akbar Golkar Sumut Baksos di Sejumlah Panti Asuhan


281 view
Panitia Natal Akbar Golkar Sumut Baksos di Sejumlah Panti Asuhan
Foto SIB/ Horas Pasaribu
FOTO BERSAMA: Ketua Umum Panitia Natal Akbar P Golkar Sumut Dr Maruli Siahaan, Ketua Dewan pengarah Sanggam SH Bakara, Sekum Dr Restu Utama Pencawan, Ali Nafiah Harahap dan unsur panitia dan pengurus P Golkar Sumut lainnya foto bersama pembina Rumah Belajar Anugerah Ana Maria Cirino di Jalan Jermal XV, Gang Babe, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, Jumat (24/12) dalam rangkaian bakti sosial natal P Golkar Sumut.

Medan (SIB)

Panitia Natal Akbar Partai Golkar Sumut mengunjungi Rumah Belajar Anugerah Ana Maria Cirino di Jalan Jermal XV, Gang Babe, Kecamatan Percut Seituan, Jumat (24/12) pada kegiatan bakti sosial. Rombongan yang dipimpin Ketua Umum Panitia Natal, Kombes Pol Purn Dr Maruli Siahaan memberi bingkisan natal. Meski dibina gereja, Rumah Belajar itu sangat pluralis, penghuninya multi agama dan etnis.


Pembina Rumah Belajar Pdt Agus Anen Ritonga mengatakan taman belajar ini baru berdiri 1 tahun. Awalnya hanya 25 anak yang ditampung karena keterbatasan dana gereja, tapi sekarang sudah 187 orang yang setiap hari belajar. Mereka diberi makan dan vitamin setiap hari. Seminggu sekali gereja memberi bantuan beras berikut lauk pauk kepada keluarga kurang mampu.


“Mereka yang ada di rumah belajar ini tidak hanya orang Kristen. 50 Persen anak-anak yang belajar di rumah belajar ini Bergama Islam, 50 persen lagi beragama Kristen. Saya bersyukur, semua agama mendukung rumah belajar ini. Tenaga pengajar ada 15 orang, semuanya sukarelawan. Kerinduan kami dapat rumah sendiri, karena yang sekarang kami masih menompang,” terang Pdt Agus Anen.


Ketua Umum Panitia Natal Akbar Partai Golkar Sumut Maruli Siahaan pada kesempatan itu menyampaikan salam dari ketua DPD P Golkar Sumut Musa Rajekshah yang juga Wakil Gubernur Sumut kepada Pembina dan anak-anak Rumah Belajar Anugerah Ana Maria. Maruli menyampaikan bahwa P Golkar Sumut akan merayakan Natal tanggal 29 Januari 2022 di Balige, Kabupaten Toba yang akan dihadiri 5.000 orang dari 33 DPD kabupaten/kota di Sumut.


Rangkaian kegiatan Natal, kata Maruli, memberi tali kasih kepada panti-panti asuhan dan pesantren. Ia mengajak keluarga besar dan anak-anak binaan rumah belajar agar mencintai P Golkar. Karena Golkar adalah partai yang besar sejak orde baru, partai nasionalis tidak memandang suku dan agama. “Golkar terus berjuang membantu masyarakat kecil, tertindas, bahkan membangun negara Indonesia sejahtera dan damai. Kepada anak-anak kami yang mau membangun persaudaraan meski beda agama, kamu nanti akan menjadi pemimpin di negara ini,” kata Maruli.


Maruli menambahkan baksos juga dilaksanakan di semua DPD II P Golkar. Lewat Natal akbar ini Golkar ingin memantapkan target mencapai 2 juta suara di Sumut sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa partai ini hadir di semua kegiatan keagamaan. Sebelumnya, panitia Natal sudah melaksanakan baksos di Panti Asuhan (PA) Kasih Setia Sumut Jalan Pendidikan, Medan Perjuangan, PA Tunas Kasih Olayama Jalan Pelita IV Medan Perjuangan dan PA Yapentra Tanjung Morawa.


Ketua pengarah, Sanggam SH Bakara mengatakan, P Golkar minta dukungan masyarakat agar Golkar memenangi semua perhelatan politik tahun 2024. Yakni menang Pileg di Sumut dan nasional, menang Pipres karena Golkar mencalonkan Ketua Umum Airlangga Hartarto, menang Pilgub dan Pilkada kabupaten/kota.


Hadir pada pelaksanaan Baksos, Sekum Dr Restu Utama Pencawan, Wakil Bendahara Andriana Panjaitan, Rosmawati Nadeak, Wakil Ketua Bidang Agama Ali Nafiah Harahap, Horas Sitompul, Rahma Purba, Yuni Piliang, pemimpin Star Medan Community yang ikut mendukung baksos Albert beserta rombongannya. (A8/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com