Para Guru PAUD Simalungun Sosialisasi UUPA di Parapat


150 view
Para Guru PAUD Simalungun Sosialisasi UUPA di Parapat
Foto: SIB/Linggom Parhusip
FOTO BERSAMA: Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Mereka Sirait foto bersama dengan par guru PAUD dan undangan usai sosialisasi di Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Jumat (5/11).
Parapat (SIB)
Sejumlah perwakilan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Simalungun menggelar sosialisasi Undang-Undang Perlindungan Anak (UUPA) di Niagara Hotel Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Jumat (5/11).

Arahan dan bimbingan Ketua Bunda PAUD Simalungun Ny Radiapoh Hasiholan Sinaga Ratnawati Boru Sidabutar menyampaikan para guru-guru PAUD layak menerima penghargaan karena sebagai garda terdepan untuk mencerdaskan anak-anak bangsa sejak dini.

Ia mengatakan, para guru PAUD ditingkat kecamatan dan desa agar mengikuti sosilialisasi dengan baik dan memahami materi yang disampaikan sehingga dapat diterapkan di tengah-tengah masyarakat khsusunya ketika mendidik anak di sekolah. "Kita mengajak para guru PAUD bersatu hati untuk memperbaiki kekurangan di dalam dunia pendidikan, sehingga generasi bangsa berkarakter dan cerdas," ujar Boru Sidabutar.

Sementara arahan dan bimbingan Ketua Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak Artis Merdeka Sirait mengatakan berbagai kasus kekerasan anak banyak ditemukan di sekolah PAUD sehingga guru-guru PAUD dinilai strategis untuk menyelamatkan anak-anak bangsa dari tindak kekerasan.

Dirinya menyakini, melalui guru-guru PAUD berbasis keluarga dapat melindungi anak-anak dari tindak kekerasan dan sebagai garda terdepan menciptakan generasi bangsa yang berkarakter dan cerdas.

Acara dirangkai dengan pemberian cendramata kepada Ketua Bunda PAUD Simalungun Ny Radiapoh Hasilolan Sinaga Ratnawati Boru Sidabutar, penyampain materi tentang UUPA, sesi tanya jawab dan penyerahan pengharagaan kepada para guru PAUD. (D9/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com