Para Kepala Desa di Kecamatan Tanahpinem Usulkan Pembangunan Jalan dan Drainase


203 view
Para Kepala Desa di Kecamatan Tanahpinem Usulkan Pembangunan Jalan dan Drainase
Foto Dok
Camat Tanah Pinem Sion Sembiring SST M Biomed
Kutabuluh (SIB)
Para kepala desa sepakat mengusulkan pembangunan jalan dan drainase pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tanahpinem yang dihadiri anggota DPRD Dapil III dan para OPD Pemkab Dairi, Senin (1/3) di Aula Kantor Camat Tanahpinem Kutabuluh.

Camat Tanahpinem, Sion Sembiring memaparkan kepada Bappeda Dairi dan jajaran OPD lainnya terkait usulan desa yang telah dientri ke Bappeda untuk pembangunan infrastruktur prioritas tahun 2022, di antaranya jalan, drainase, tembok penahan jalan, penyediaan bibit jagung, pemasangan lampu jalan, pembangunan Poskedes, bedah rumah dan bantuan pupuk.

Sekretaris Bappeda Dairi, Romedi Bangun juga memaparkan berbagai proyek yang telah ditampung pada APBD tahun 2021, sehingga usulan untuk tahun 2022 nanti tidak tumpah tindih.

Sementara itu, anggota DPRD Dairi, Carles Tamba didampingi Putra Jembal Ginting SH mengakui, sudah puluhan tahun akses jalan antar desa di Kecamatan Tanahpinem kondisinya sangat memprihatinkan. Sementara untuk pembangunan lainnya seperti mobiler sekolah atau bidang kesehatan nanti akan dibicarakan dengan dinas masing-masing, katanya.

"Kita fokus untuk pembangunan jalan mengingat anggaran APBD Dairi tidak cukup untuk membiaya semua usulan setiap kecamatan," katanya. (TS/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Tag:drainase
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com