Parapat Zona Merah, Tokoh Agama Diminta Sosialisasikan Prokes Covid-19


233 view
Parapat Zona Merah, Tokoh Agama Diminta Sosialisasikan Prokes Covid-19
Foto: SIB/Linggom Parhusip
RAKOR:  Camat Girsang Sipangan Bolon Simalungun Marwandi Y Simaibang meminta peran serta pengurus gereja ikut menyosialisasikan prokes Covid-19, pada rapat koordinasi lintas sektoral di Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Senin (26/7/2021).
Parapat (harianSIB.com)

Camat Girsang Sipangan Bolon Simalungun Maruandi Yosua Simaibang meminta para tokoh agama Islam dan Kristen ikut menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) kepada seluruh jemaat demi mencegah dan menekan angka Covid-19.

"Kota wisata Parapat dinyatakan zona merah dan kita meminta peran serta para pemuka agama di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, turut menyosialisasikan Prokes Covid-19 agar Parapat tidak jadi kluster penyebaran Covid-19," ucap Maruandi ketika rapat koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Girsang Sipangan Bolon di Parapat, Senin (26/7/2021), seperti dilaporkan jurnalis Koran SIB Linggom Parhusip.

Maruandi menyampaikan saat ini wilayah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, kembali menjadi zona merah Covid-19 yang sebelumnya zona kuning. Sehingga dibutuhkan peran serta dari semua pihak termasuk peran para pemimpin gereja dalam menyarankan para jemaat disiplin memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan agar tidak tertular Covid-19.

Selain itu, Maruandi meminta para pemuka agama turut memonitoring, membatasi jumlah jemaat sekitar 50 persen dari kapasitas muatan gerena ketika beribadah serta turut serta menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban umum (Kamtibmas), agar situasi Parapat tetap aman dan kondusif baik untuk masyarakat dan wisatawan.

Sementara pengurus HKI Girsang Sipangan Bolon Pdt A Simorangkir, pengurus GKPS Parapat St Jamelius Purba dan Pengurus Mesjid Raya Taqwa Parapat Abdul Sani menyampaikan pihaknya siap mendukung pencegahan dan penularan Covid-19 dan pesan-pesan Kamtibmas kepada jemaat melalui imbauan dari rumah ibadah. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com