Parlindungan Purba: Labura Butuh Generasi Muda Tangguh


265 view
Parlindungan Purba: Labura Butuh Generasi Muda Tangguh
(Foto: Dok/ Parlindungan Purba)
Parlindungan Purba. 

Aekkanopan (harianSIB.com)

Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) genap berusia 14 tahun pada 21 Juli 2022. Di usianya itu, Labura mampu berbuat, berbenah dan bisa dikatakan kabupaten yang ibukotanya Aekkanopan itu, merupakan daerah otonom baru yang berkembang dan maju.

Hal itu dikatakan tokoh nasional yang telah 3 periode manjabat anggota DPD RI, Parlindungan Purba, Jumat (19/8/2022).

Ke depannya, ia yakin Labura akan lebih maju lagi karena sember daya alam dan sumber daya manusia (SDM) yang tersedia. Artinya, ke depan, Labura membutuhkan generasi muda yang tangguh, menjadkan Labura kabupaten yang cerdas, sejahtera dan religius (CSR).

Dijelaskan, beberapa hari lalu, upaya melahirkan generasi muda yang tangguh telah dilaksanakan, yakni digelar pelatihan jurnalistik untuk 100 siswa SMA sederajat oleh PWI Labura.

"Pelatihan jurnalistik oleh PWI yang mendapat dukungan Pemkab Labura tersebut sangat baik dan bermanfaat bagi 100 pelajar SMA sederajat di Labura, " katanya.

Dijelaskan juga, saat pelatihan, ada 3 hal yang disampaikan ke siswa agar menjadi orang berhasil dan sukses. Untuk menjadi berhasil, selain berdoa, tentunya harus ada kemauan, kemampuan dan mempunyai kesempatan. (*)

Penulis
: Chairul Matondang
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com