Kamis, 30 Mei 2024 WIB

Partai Golkar Segera Buka Pendaftaran Balon Bupati/Wakil Bupati Simalungun

Redaksi - Selasa, 16 April 2024 19:31 WIB
323 view
Partai Golkar Segera Buka Pendaftaran Balon Bupati/Wakil Bupati Simalungun
Foto: Ist/harianSIB.com
Timbul Jaya Sibarani SH MH
Simalungun (SIB)
Ketua DPD Partai Golkar Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH MH, Senin (15/4) mengatakan akan segera membuka pendaftaran bagi bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun untuk dipersiapkan mengikuti Pilkada serentak yang direncanakan tanggal 27 November 2024.

Menurutnya, masa pendaftaran Balon Bupati/ Wakil Bupati Simalungun akan dibuka mulai pertengahan atau paling lambat satu pekan terakhir April 2024.

Setelah proses penjaringan, tim pemenangan bersama pengurus partai dikatakan akan melakukan evaluasi setiap Balon sehingga ditetapkan pasangan Balon Bupati/ Wakil Bupati yang ideal untuk didaftarkan ke KPUD.

"Pendaftaran Balon Bupati/Wakil Bupati yang akan diusung Partai Golkar terbuka untuk umum, terutama kader partai yang memiliki kemampuan dan popularitas tinggi akan menjadi perhatian prioritas," sebut Sibarani.

Timbul Jaya Sibarani mengingatkan, selama mengikuti tahapan - tahapan Pilkada, seluruh pasangan Balon yang diusung Partai Golkar diharapkan berperilaku sportif pada saat penyampaian pesan atau janji politik.

“Jangan mengumbar masalah dan persoalan yang tidak substansial demi menjaga ketertiban umum, karena selama ini Kabupaten Sumalungun tetap kondusif. Tetapi justru masing - masing pasangan Balon diharapkan menyusun konsep dan ide-ide untuk kemajuan pembangunan dalam rangka mewujudkan Simalungun Jaya,” kata Sibarani.

Menurutnya, janji-janji politik yang disampaikan kepada masyarakat menjadi bekal dalam menyusun visi - misi pemerintahan pada periode berikut sehingga Kabupaten Simalungun berkembang pesat.

Di era kemajuan tehnologi saat ini, Kabupaten Simalungun diharapkan bukan saja berkembang sebagai daerah pertanian tetapi juga menjadi daerah industri sebagai upaya hilirisasi pertanian, menjadi daerah tujuan wisata dengan mengandalkan keindahan panorama Danau Toba. (**)



SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pasca Pilpres dan Pileg, Ijeck: Perjuangan Belum Usai
Bacalon Bupati Humbahas, Hendri Tumbur Simamora Daftar ke Partai Golkar, PAN dan Demokrat
Tujuh Bacalon Kepala Daerah Mendaftar ke DPD Golkar Karo
H. Noor Sri Syah Alam Putra ST Siap Maju Menjadi Calon Wali Kota 2024
El Adrian Shah Daftar Jadi Balon Wali Kota Medan ke Partai Golkar
Birma Sinaga Daftar ke Partai Golkar Jadi Bacalon Bupati Humbahas
komentar
beritaTerbaru