Partai Perindo - PD Sepakat Tolak Politik Identitas di Sumut


155 view
Partai Perindo - PD Sepakat Tolak Politik Identitas di Sumut
Foto: Partai Perindo Sumut /Tiur Situmorang
PERINDO - PD: Pengurus DPW Partai Perindo Sumut dan pengurus DPD PD Sumut di Sekretariat Partai Perindo Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Rabu (28/9). PD dipimpin Ketua Lokot Nasution didampingi Sekretaris Yudhi Yohansyah dan Akhyar Nsution (baris depan) bersama Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, Sekwilda Partai Perindo Donna Yulietta Siagian dan Bendara.

Medan (SIB)


Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara (Sumut) mendapat kunjungan dari pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat PD Sumut di Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Rabu (28/9).

Kunjungan pengurus PD dipimpin Ketua Lokot Nasution didampingi Sekretaris Yudhi Yohansyah dan Akhyar Nsution serta pengurus inti. Kunjungan sebagai momen silaturahmi. "Silaturahim ini yang utama. Karena bagi kami silaturahmi adalah kemenangan," kata Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan yang didampingi pengurus lengkap dalam menyambut tetamu.

Usai pertemuan penuh canda itu, Rudi Zulham Hasibuan dan Lokot Nasution mengatakan, pertemuan menghasilkan sejumlah visi misi. Satu di antaranya bahwa keduanya menolak politik identitas di Sumut. “Kami sepaham, membangun dan menjalani politik sehat dan cerdas untuk mendukung demokratisasi yang demokratis,” ujar Lokot Nasution sambil mengatakan pihaknya ingin kesepahaman pikir membangun bangsa dilembagakan partai politik di daerah ini.

Rudi Hasibuan menambahkan, kolaborasi partai sangat diperlukan untuk mencapai tujuan politik bersama. Ia membuka PD dan Partai Perindo pernah berkolaborasi pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) pada 2018. "Kita sudah tunjukkan di Pilgubsu 2018 lalu dengan mengusung calon yang sama," ujarnya.

Ia menegaskan, komunikasi di tingkat pimpinan partai politik sangat dibutuhkan untuk menciptakan iklim politik yang kondusif.

Sehingga momen kunjungan silaturahmi sangat dibutuhkan. "Komunikasi seperti ini penting dan saya kira harus dilakukan secara intensif. Ini demi menjaga kekondusifan," katanya.

Sekwilda Partai Perindo Dona Julietta Siagian menawarkan, kunjungan berkembang ke kerja sama dengan dasar “win - win” solution guna menjadikan Sumut sebagai basis demokrasi sehat dan cerdas. “Sehat dan cerdas artinya mengesampingkan politik kotor,” tambahnya. (R10/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com