Partai Perindo dan Partai Kebangkitan Nusantara Patuhi Keputusan KPU Soal Verifikasi


274 view
Partai Perindo dan Partai Kebangkitan Nusantara Patuhi Keputusan KPU Soal Verifikasi
Foto: Ist/harianSIB.com
Konsolidasi Pimcab Tebing Tinggi dihadiri : 1.Ketua Penasehat kota tebing tinggi Alboin Manurung 2.Ketua Pimcab TT Pahotan Manurung 3. Korwil Sumatera Maruli Butar-Butar.

Medan (SIB)

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara (Sumut), Rudi Zulham Hasibuan dan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sumut, Nimrot Halomoan Situmeang, mengoreksi keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang verifikasi partai politik peserta Pemilu 2024.


Keduanya menilai keputusan KPU diskriminatif karena 9 partai politik yang lolos parlemen tak perlu perlu mengikuti verifikasi faktual sebagai tahapan kepesertaan pesta demokrasi. “Konsideran keputusan itu adalah Putusan MK (Mahkamah Konstitusi) Nomor 55 Tahun 2020 tapi diskriminatif,” ujar Rudi Zulham Hasibuan di jeda pemotongan 4 sapi kurban DPW Partai Perindo Sumut di Sekretariat Jalan Cut Nyak Dien Medan, Senin (11/7).


Tetapi, ujarnya, karena sudah ditetapkan, pihaknya harus mematuhi dan menjalankannya. “Putusan itu justru membangkitkan semangat Partai Perindo untuk semakin kuat dan gigih menyiapkan perangkat dan infrastruktur partai.


Buktinya, seluruh kabupaten kota Partai Perindo di Sumut sudah selesai menyiapkan infrastruktur syarat untuk verifikasi,” ujarnya didampingi Sekretaris Wilayah Donna Julietta Siagian.


Ia mengatakan, jika pesta demokrasi dilakukan saat ini, Partai Perindo justru sudah siap masuk ke gelanggang karena seluruh administra berkas kepersetaan sudah selesai. “Partai Perindo justru mengajak partai lain untuk lebih sesegera menyiapkan berkas agar tugas KPU dalam memverifikasi semakin lancar,” ujarnya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com